Breaking News

Razia Masker Malam Hari di Kemangkon, 15 Pelanggar Terjaring

 
Razia Masker Malam Hari di Kemangkon, 15 Pelanggar Terjaring

AB NEWS ■ Operasi yustisi penggunan masker terus dilaksanakan petugas gabungan di Kemangkon. Seperti razia yang dilakukan pada malam hari di depan Mapolsek Kemangkon, pada Senin (21/9/2020). 

Hasil razia didapati 15 pelanggar terjaring razia. Para pelanggar ditemukan tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. Kepada para pelanggar langsung dilakukan pendataan dan diberikan sanksi di tempat.

Kapolsek Kemangkon Iptu Damar Iskandar yang memimpin kegiatan menyampaikan bahwa pada malam hari ini dilakukan operasi yustisi penggunaan masker di wilayah Kemangkon. Kegiatan dilaksanakan bersama dengan TNI, Satpol PP Kecamatan serta dari Puskesmas Kemangkon.

“Kita mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Salah satunya dengan penertiban penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan baik siang maupun malam hari,” ucapnya.

Kapolsek menjelaskan, bagi para pelanggar dilakukan hukuman berupa mengucapkan Pancasila ataupun menyanyikan lagu Indonesia Raya. Harapannya mereka sadar sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Dengan kegiatan tersebut, diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah baik siang maupun malam hari,” ucapnya.

Ditambahkan kapolsek, bahwa kegiatan serupa akan terus dilakukan di wilayah Kecamatan Kemangkon. Tujuannya masyarakat bisa semakin tertib dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

■ Imam Santoso/Hms






© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI