Breaking News

Kiat Sukses Menjadi Youtuber

  Kiat Sukses Menjadi Youtuber

Semua sudah tau kan apa itu Youtuber? Salah satu profesi yang mungkin belum ada 6 atau 10 tahun yang lalu tetapi saat ini orang beramai-ramai menjadi pembuat konten. Ada alasan ada akibat, dan pasti ada alasan mengapa sampai ada artikel ini.

Untuk mendapatkan uang dari Youtube Anda tidak perlu sarjana, tetapi sarjana juga bisa bermain Youtube. Bermodalkan konten menarik, Anda sudah bisa mengumpulkan pundi-pundi dolar. Anda dapat membuat video seperti Games, Tutorial, Berita Online atau lainnya. Atau mungkin suka jalan-jalan, berkunjung dari kota satu ke kota lain, Anda bisa membuat video perjalanan Anda dengan penuh yang menarik. Tapi jangan Video Prank yang merugikan orang lain ya.

Sebenarnya untuk membuat konten yang lagi tren itu bisa disesuaikan dengan kebutuhan pasar. Pada artikel ini, kami tidak membahas bagaimana Anda bisa sukses Atta Halilintar atau Ria Ricis. Tapi setelah Anda membaca Artikel ini, berarti Anda siap menjadi Youtuber, siap menghasilkan uang. Berikut beberapa kiat sukses menjadi Youtuber dari Rumahweb:

Sudah siap jadi Youtuber?

Youtuber saat ini sudah menjadi profesi baru. Dulu orang berbondong-bondong pengen jadi PNS. Tapi sekarang seorang artispun yang sudah sukses, bareng-bareng buat akun Youtube. Bukan Sejarah, dari Youtube Anda dapat memperoleh penghasilan hingga ribuan dolar.

Tidak penting, terkenal yang membuat konten Anda kreatif dan menarik, yang akan membuat orang suka. Masih ingat kan, salah satu penyanyi muda Justin Bieber yang mendadak terkenal dan pergi internasional setelah keisengannya mengunggah video saat bernyanyi di Youtube.

Tertarik untuk jadi Youtuber juga? Oke, untuk bahasan selanjutnya mari kita buat Channel Youtube.

Membuat Saluran Youtube Pribadi

Untuk menjadi Youtuber, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat akun Youtube. Pastinya Anda harus memiliki akun Gmail terlebih dahulu. Jika belum, silakan Anda mendaftar terlebih dahulu di Gmail.com.

Setelah memiliki akun Gmail, kembali ke pembahasan sebelumnya, selanjutnya ini langkah-langkah membuat Saluran Youtube;

Masuk ke akun Youtube. Untuk loginnya Anda bisa menggunakan komputer, atau seluler.

Selanjutnya klik foto di sebelah kanan atas, kemudian klik menu “Pengaturan”. Lanjutkan dengan klik menu “Buat Saluran Baru” untuk membuat saluran baru.

Setelah klik menu “Buat Saluran” tentukan nama Saluran Anda.

Membuat Saluran Dengan Nama Bisnis Atau Yang Lain
Masuk ke akun Youtube.

Bukalah Daftar Channel Anda.

Ada pilihan buat saluran baru atau gunakan akun bisnis yang sudah ada.
- Buat Saluran baru dengan klik Buat saluran baru

- Buat Saluran untuk akun bisnis yang harus Anda Kelola dengan memilih Akun Bisnis dari daftar.

Isi detail seperti yang diatur.

Tambah pengelola saluran

Tips Membuat Saluran Semakin di Kenal
Supaya video di Saluran Anda lebih dikenal, diterima dibuat dengan mengikuti tips berikut ini:

Buat Judul Menarik

Judul menjadi salah satu yang terpenting saat Anda membuat video. Sebagus apapun kontennya, jika judulnya tidak menarik, maka bakalan tidak laku. Menarik walau video biasa saja, jika judulnya menarik dan membuat penasaran, maka orang akan mengunjungi saluran Anda.

Sertakan Kata Kunci

Kata kunci penggunaan sangat diperlukan di sini. Kata kunci bukan hanya untuk persaingan situs web di halaman pertama Google. Tapi di Youtube pun diperlukan. Untuk menentukan kata kunci, Anda bisa menggunakan alat Google seperti Google AdWords atau Wordtracker.

Oke, sekarang Anda telah memiliki Saluran Youtube. Buat konten semenarik mungkin dan tuangkan dengan ide baru. Semoga sukses.

Saluran YouTube membantu mengembangkan bisnis dan keperluan promosi. Namun jangan lupa, selain Anda gencar melakukan promosi di Youtube, Anda juga perlu memiliki situs web untuk branding bisnis Anda di internet. Jika kesulitan dalam membuat websitenya, Rumahweb yang menyediakan bantuan membuat situs web menerima jadi dengan harga murah dan banyak pilihan template yang menarik.

Demikian artikel Kiat Sukses Menjadi Youtuber, semoga bermanfaat.

Sumber:
https://blog.rumahweb.com/kiat-sukses-menjadi-youtuber/?


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI