Breaking News

Polda Jabar Himbau Bagi Anggota dan ASN Polri Agar Tidak Mudik


AHAD NEWS ■  Guna pencegahan dan meminimalisir penyebaran serta mengurangi resiko Covid-19 yang disebabkan mobilitas penduduk dari satu wilayah ke wilayah lainnya di Indonesia, Polri memberi himbauan ke jajarannya.

Himbauan itu antara lain, bagi anggota Polri dan ASN Polri beserta keluarganya agar tidak bepergian ke luar daerah dan atau mudik selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat Virus Corona.

Demikian hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga di Mapolda Jabar, pada Senin (06/04/2020).

Erlangga mengatakan, bahwa seluruh anggota Polda Jabar dan jajaran agar menjadi contoh dan mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk tidak bepergian ke luar daerah atau kegiatan mudik.

"Menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi (Psysical Distansing), membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan dan menerapkan perilaku hidup bersih," tetang Kombes Erlangga.

Guna mengikuti rekomendasi organisasi kesehatan dunia WHO, lanjut Kombes Erlangga, maka pihak Polda Jabar memerintahkan penggunaan masker kepada seluruh anggotanya, meskipun tidak dalam keadaan sakit.

Pihak Polda Jabar pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menggunakan masker guna mencegah dan memutus penyebaran Covid-19.

“Kapolda Jabar telah memerintahkan kepada seluruh personel di jajaran Polda Jabar serta menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker walaupun tidak dalam keadaan sakit, untuk mencegah dan memutus penyebaran Covid-19,” imbuh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Drs. S. Erlangga.

■ Dasep Maulana/PP

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI