Breaking News

Bermodalkan Godem, Koptu Jarwadi Pecahkan Batu Untuk Bahan Pembuatan Talud di Sayung


AHAD NEWS ■  Guna memecahkan batu perlu keahlian khusus dan tenaga yang super prima, seperti yang dilakukan oleh Koptu Jarwadi, anggota Kodim 0716/Demak yang tergabung dalam kegiatan Serbuan Teritorial Korem 073/Makutaram Wilayah Kodim 0716 Demak dalam rangka memperingati HUT TNI Ke 75. 


Dengan penuh kesabaran Ia berusaha memecahkan batu gunung  untuk bahan pembuatan talud di sepanjang jalan utama Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Kamis (17/09/2020)


Koptu Jarwadi yang kesehariannya sebagai anggota dari Koramil 03/Wonosalam yang diperbantukan dalam kegiatan Serbuan Teritorial dalam rangka memperingati HUT TNI ke 75 memiliki keahlian khusus dalam memecahkan batu, Namun disisi lain Jarwadi juga tidak tinggal diam membantu rekan yang  lainnya, dengan perlengkapan godem (palu besar) batu kali satu persatu dipecahkan  oleh Jarwadi yang memiliki perawakan tubuh tinggi dan kekar tersebut. 


”Saya sudah biasa kerja kayak gini jadi tahulah gimana caranya batu ini bisa terbelah” ujarnya sambil mengusap keringat yang bercucuran di wajahnya.Semangat Koptu Jarwadi patut dicontoh bagi anggota yang lain. Hal ini dia lakukan selama pengerjaan talud  berlangsung, inilah kerja nyata, cucuran keringatnya untuk membantu masyarakat.


“Nyawa pun kami pertaruhkan demi tegaknya persatuan dan kesatuan, apalagi cuma memecah batu, fisik akan saya curahkan buat warga  masyarakat Kabupaten Demak Khususnya warga Desa Bedono Kecamatan Sayung agar  pembangunan talud ini selesai dengan hasil yang maksimal sehingga bermanfaat bagi warga Bedono,” pungkasnya. 


■ pendim/R-01


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI