Breaking News

Kasdam IV Diponegoro Tinjau Lokasi Sasaran Serbuan Teritorial Korem 073 Makutarama di Demak

Kasdam IV Diponegoro Tinjau Lokasi Sasaran Serbuan Teritorial Korem 073 Makutarama di Demak

AHAD NEWS ■ Kepala Staf Kodam IV/Diponegoro Brigjen TNI Widi Prasetijono meninjau langsung sasaran Serbuan Teritorial Korem 073/Makutarama di wilayah Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, pada Kamis (15/10/2020).

Dalam peninjauannya, Kasdam didampingi Waaster Kasdam IV/Diponegoro Letkol Kav Henry Napitupulu, Danrem 073/Makutarama Kolonel Inf Ari Yulianto, dan disambut Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz, dan Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adittama.

Kasdam menyampaikan, TNI-AD menyelenggarakan karya bhakti Serbuan Teritorial untuk membantu masyarakat di wilayah Kodam IV/Diponegoro sendiri, ada dua lokasi, yakni di Banyumas, wilayah Korem 071 dan di Demak, wilayah Korem 073/Makutarama.

Dijelaskannya, setelah sasaran peninggian jalan dan pembuatan talud selesai, diharapkan dapat bermanfaat bagi warga, sehingga semakin hari kedepannya perekonomian masyarakat terus meningkat.

"Kita lihat hasilnya, dibandingkan sebelum adanya pelaksanaan serbuan teritorial, saat ini sudah jauh meningkat. Tanah sudah keras, sudah tinggi, mempermudah masyarakat dalam bepergian, sehingga tidak ada yang terisolir lagi nantinya," jelas Kasdam.

Selain itu, lanjut Kasdam, ada beberapa rumah warga yang kondisinya memprihatinkan dengan pemiliknya dalam keadaan susah, dibantu dengan progam rehab RTLH terbatas. Yang mana dikatakan terbatas, karena anggaran yang ada juga terbatas.

"Danrem, Dandim, Kapolres dan seluruh masyarakat tentu berkeinginan tanah kita ini tidak tergerus air laut. Oleh karena itu, kita berikan tanaman-tanaman yang dapat menahan abrasi dan erosi, yakni dengan menanam 10.000 pohon mangrove," tandasnya.

Disamping melakukan peninjauan lokasi sasaran peninggian jalan dan pembuatan talud penahan air laut di Desa Bedono, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Kasdam juga melihat pengerjaan beberapa sasaran rehab Rumah Tidak Layak Huni, serta melaksanakan penanaman pohon mangrove secara simbolis.

■ pendim/R-01
© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI