Breaking News

Dalam Kunjungan Danrem 141/Toddopuli di Soppeng , Ini yang Sampaikan Wakil Bupati



ZONA BUSER | SOPPENG-Kunjungan Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Budi Suharto, S.I.P., M.Si dan Ibu Ketua KCK Koorcab Rem 141/Tp. Ibu Lina Herlina Budi Suharto di Kab. Soppeng di Makodim 1423 Soppeng,  Senin, 21 November 2022


Danrem 141/Toddopuli memberikan pengarahan kepada Prajurit dan PNS serta Persit KCK Cab. XXXI Kodim 1423 Soppeng. Dimana pada kesempatan tersebut, Brigjen TNI Arm Budi Suharto, S.I.P., M.Si  juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Dandim 1423 Soppeng dan Wakil Bupati Soppeng.


Hal utama yang perlu saya sampaikan yaitu dimana tadi pagi kita melaksanakan Apel kesiapsiagaan secara serentak dalam rangka mengantisipasi bencana. Jadi sudah ada beberapa satuan wilayah yang sudah melaporkan kondisi di wilayahnya masing-masing terutama bencana banjir mangingat situasi musim hujan saat ini yang harus diwaspadai. 


Sehingga kepada Babinsa diharapkan agar melaporkan dengan cepat jika ada sesuatu hal yang terjadi di wilayahnya masing-masing. Karena Babinsa merupakan ujung tombak di wilayahnya. 


 Oleh karena itu, kita harus bersinergi dengan berbagai pihak utamanya pemerintah daerah untuk melakukan pencegahan sebelum hal yang tidak diinginkan terjadi. Salah satunya yaitu membuat dan meperbaiki saluran irigasi. Karena mencegah lebih baik dari pada menangani.


Yang tak kalah pentingnya pula yaitu kita juga harus menyiapkan peralatan kesiapsiagaan bencana termasuk alat dapur, tenda serta segala yang perlu disiapkan dalam penanggulangan bencana. Namun yang terpenting yaitu keamanan saat kita mengatasi bencana, jadi dalam melakukan pengamanan diharapkan pula untuk menggunakan alat pelindung diri. 



Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP saat mendampingi Danrem 141/Toddopuli dalam kunjungan penanaman bibit sejuta cabe tampaning  di Malaka Farm mengatakan bahwa kemarin Bupati Soppeng melaunching gerakan tanam pangan panen cepat melalui sejuta bibit cabai Tampaning. Ini merupakan salah satu solusi yang disampaikan oleh Presiden RI kepada seluruh pimpinan daerah Kab/Kota untuk menangani laju inflasi yang terjadi di tahun ini. 


Pemerintah Kabupaten Soppeng telah membentuk tim pelaksana di tingkat Kabupaten dengan tujuan untuk meningkatkan ketersediaan bahan pangan pokok penyebab inflasi di Kabupaten Soppeng. Karena varietas cabe Tampaning ini sangat menjanjikan dari varietas lainnya.  Cabe ini sangat tahan jika perawatannya bagus dan masa panennya bisa hingga berkali kali.


Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, Anggota Forkopimda Kab. Soppeng, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Panitra Pengganti Pengadilan Agama Watansoppeng, Kadis tanaman Pangan, Holtikuktura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan  Kab. Soppeng. **) 

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI