Breaking News

IWO Sulsel dan RSUD Makassar Jalin Kerjasama


ZONA BUSER | MAKASSAR - Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sulsel bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Makassar menjalin kerjasama yang dituangkan dalam MoU terkait pelayanan informasi.


Penandatanganan MoU berlangsung Senin (6/2/2023) di Makassar antara Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir dan Dirut RSUD Makassar, dr. Achmad  Asyarie. 


Hadir juga jajaran pengurus IWO Sulsel dan Sekretaris Dewan Etik IWO Sulsel, Hasanuddin 'Pepenk'. Sementara Dirut didampingi, Kabag Pelayanan Masyarakat, Dra. H. Asriati, Kabid Humas Wisnu Maulana.


Ketua IWO Sulsel, Abang Cule sapaan Zulkifli mengatakan kerjasama ini adalah langkah positif untuk penyebarluasan informasi program dalam rangka peningkatan pelayanan di rumah sakit. 


"Kerjasama dalam hal pelayanan publikasi terkait program dan informasi publik," kata Abang Cule.


Ia menegaskan, dengan kerjasama ini dapat meminimalisir informasi yang menyesatkan yang tidak bertanggungjawab terkait RSUD Makassar.


"Meminimalisir hoax, maupun oknum yang ingin mencari-cari kesalahan. Kedua dengan kerjasama ini, ada kontrol media pers sehingga mendorong pelayanan menjadi lebih baik," ungkapnya.


Selanjutnya, Abang Cule berharap kerjasama ini dapat menjadi contoh institusi lainnya bahwa pentingnya bersinergi dengan media. 


"Sinergi positif menjadi kekuatan bersama untuk menyebarkan banyak bermanfaat kepada sesama manusia," tutupnya.


Sementara itu, Dirut RSUD Makassar bersyukur dapat menjalin kerjasama dengan IWO yang memiliki visi dan misi yang sama. 


"Tentu akan menambah pengetahuan masyarakat lewat berita, informasi pelayanan yang kami berikan. Contoh pelayanan di rumah sakit (RSUD Makassar) tidak ribet, ini yang perlu diketahui," katanya.


Dia menambahkan sarana dan prasarana di RSUD Makassar sangat menunjang untuk pelayanan kepada masyarakat. Seperti tenaga kesehatan, yang telah memilih 60 dokter spesialis. 


"Insya Allah kami berharap sinergi dengan IWO, layanan kesehatan makin dirasakan masyarakat," tutupnya.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI