Breaking News

PPDI Kabupaten Maros Jalin Sinergitas IWO , Ini Kerjasamanya


ZONA BUSER |MAROS --- Dalam rangka meningkatkan potensi desa melalui publikasi membuat Persatuan Perangkat Desa Indonesia ( PPDI) Kabupaten Maros membangun kerja sama pemberitaan dengan Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Maros.


Hal tersebut diungkapkan Ketua PPDI Kabupaten Maros, Rahmat Noer, S. IP, SE yang mengatakan bahwa peran media online memberikan dampak positif bagi negara dan pemerintah apalagi dalam menyajikan berita dan informasi didukung dengan data dan fakta.


"Kita bisa melihat dengan desa yang ada di pulau jawa dan sumatra dengan potensi sumber daya alam yang ada ditopang dokumentasi dan publikasi yang massiv menjadikan desa mereka dilirik berbagai para investor untuk tanam modal untuk membantu menjadi desa wisata", jelas Rahmat Noer, kamis (9/2/23).


Ketua PPDI Maros ini sangat sepakat dengan langkah Pengurus Daerah IWO Kabupaten Maros untuk membangun kerjasama pemberitaan dan sinergitas dalam mengekspose semua program yang dilakukan oleh 80 desa yang ada d kabupaten Maros.


"Apalagi kita menyadari semua Maros ini didaulat oleh seorang turis mancanegara dari rusia sebagai kabupaten 1000 air terjun namun yang terkenal hanya Bantimurung saja, makanya potensi yang dimiliki oleh desa harus diekspos keluar supaya orang diluar Sulsel tertarik datang ke Maros", tutur Rahmat.


Dirinya berharap kerjasama ini bisa terjalin dengan baik dan terealisasi secepatnya, "insyhaAllah kita akan tanda tangani kerja sama ini dalam waktu dekat", pungkas Rahmat.


Ditempat yang sama Sekretaris PD IWO Maros, Abd. Aziz HT, S. IP menambahkan hari ini bertepatan dengan hari pers nasional yang jatuh pada tanggal 09 Februari 2023 dan hari ini juga IWO Maros bersama PPDI Maros sepakat membangun kerja sama pemberitaan dalam membantu pemerintah desa mempublikasikan program pembangunan yang dilaksanakan.


"Anggaran dana desa harus dikelola dengan baik dan profesional supaya berbanding lurus dengan tingkat kesejahteraan masyarakat", ucap Aziz.


Makanya IWO hadir untuk membantu desa melakukan edukasi kepada masyarakat agar peruntukan anggaran itu bisa meningkatkan pendapatan asli desa melalui sektor wisata.


"Oleh sebab itu sangat penting memang PPDI melibatkan IWO dalam kerjasama pemberitaan karena terbangun simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan kedua belah pihak", tandas Sekretaris PD IWO Maros. (*)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI