Breaking News

Kapolsek Patampanua Monitoring Dan Pantau APMS di Wilayah Hukumnya Serta Sebar Kontak Person Laporan Gangguan Kamtibmas


ZONA BUSER | PINRANG, - Iptu Sukri Kapolsek Patampanua bersama Kanit Binmas Aipda Irwan Susanto menggelar kegiatan pemantauan kestabilan pendistribusian BBM untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan BBM serta penimbunan BBM di wilayah hukumnya.


Kegiatan pemantau BBM hari ini pusatkan di lokasi APMS 76.912.02 Desa Malimpung Kecamatan Patampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan." Kata mantan Kanit Resum Satreskrim Polres Pinrang.


Kegiatan ini kata dia untuk mencegah terjadinya antrian panjang dan juga penyalahgunaan serta penimbungan BBM di wilayah Kecamatan Patampanua khususnya pada lokasi APMS 76.912.02 Desa Malimpung (26/03/2023).


Dia menjelaskan bahwa hasil pemantauan ini tidak ditemukan adanya antrian yang panjang dan relatif aman serta kondusif. Sedangkan untuk jumlah stok BBM di APMS 76.912.02 Malimpung saat ini antara lain untuk BBM jenis Solar : Nihil sedangkan BBM jenis Pertalite berjumlah 8.000 liter (L).


Pendistribusian BBM di APMS 76.912.02 desa Malimpung kata Iptu Sukri, untuk jenis Solar 4 kali/bulan atau 20 Ton dan jenis Pertalite 14 kali/bulan atau 112 Ton."


Sedangkan keterangan dari petugas di bagian pengisian BBM untuk tangki kendaraan di APMS 76.912.02 desa Malimpung di batasi dengan perhitungan

BBM jenis Solar untuk kendaraan roda 4 berjumlah 30 liter sedangkan untuk kendaraan roda 6 berjumlah 35 liter dan pengisian BBM Pertalite untuk tangki kendaraan jenis kendaraan roda 4 berjumlah 35 liter sedangkan kendaraan roda 2 tidak terbatas atau belum di batasi." Jelas Iptu Sukri kepada awak media.


Dan apabila lanjut Iptu Sukri, ditemukan adanya oknum yang ingin bermain atau berbuat kejahatan dengan cara ingin menimbun BBM di lokasi APMS desa Malimpung. Saya bersama Kanit Binmas telah menyebarkan nomor kontak pengaduan atau laporan akan gangguan Kamtibmas. Yang nantinya akan segera ditindak lanjuti serta dilakukan proses hukum kepada oknum tersebut."


Terpisah Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K menuturkan kepada awak media bahwa para Kapolsek jajaran Polres Pinrang bersama personilnya telah saya perintahkan untuk terus memantau wilayah hukumnya agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas ditengah - tengah masyarakat."


Dan juga Kapolsek bersama personilnya khususnya para BKTM diwilayah itu untuk menyebar nomor kontak person agar dapat menindak lanjuti laporan masyarakat akan adanya gangguan Kamtibmas." Tutup orang nomor satu di Mapolres Pinrang Polda Sulsel (HumasPolresPinrang).

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI