Breaking News

Jaga Kondusifitas Wilayah Soppeng Kapolres bersama Dandim Gelar Safari Jum’at

AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T bersama Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han )  kembali melaksanakan Safari Jumat di Masjid At - Taubah Rutan Kelas II B Watansoppeng yang berlokasi dijalan Pengayoman Kelurahan Botto Kecamatan Lalabata Kab. Soppeng, Jumat 05 Mei 2023.


Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muh. Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam sambutannya mengawali dengan memberikan tausyah agama kepada para penghuni rutan untuk selalu mensyukuri Nikmat, dirinya menambahkan bahwa semua manusia pernah salah, namun pada saat ini Allah buka aib kita, seandainya manusia berbuat dosa diberikan titik noda hitam maka kita akan malu dengan saudara- saudara kita.

Dalam kesempatan tersebut AKBP Muh. Yusuf juga menuturkan bahwa para penghuni rutan adalah orang yang terpilih, karena menurutnya jika dirinya yang tertimpa musibah tersebut mungkin tidak akan sanggup, tapi kita dicoba Allah karna kita dianggap mampu, tapi dengan konsekuensi kita berubah, dibukakan aib kita untuk memperbaiki diri dan akhlak, semua orang pernah punya masalah masing - masing, tetapi bagaimana saudara - saudara bisa mengelola dengan baik".tambahnya


Kapolres Soppeng juga menegaskan bahwa kodrat kita sebagai manusia itu bersih, namun pergaulan yang merubah itu semua, jika kamu bergaul dengan orang soleh pasti jadi soleh, namun jika teman tidak betul pasti akan ikut, sehingga menimbulkan berbagai macam aksi kriminal, dan sudah banyak contoh orang yang ditempa di Rutan dan keluar jadi orang sukses, karena mau berubah".tegasnya


"Pada kesempatan ini saya ingatkan kita untuk berubah, In syaa Allah ketika kita punya nawaitu kebaikan, doakan anak dan ibu kita dirumah, jika keluar dari tempat ini agar buka usaha yang baik, jangan mengedepankan emosi, contoh kehidupan Nabi muhammad yang bertetangga dengan Yahudi".sambungnya


"Saya dan pak Dandim juga berupaya menjaga Harkamtibmas di Kab. Soppeng, dan pesan saya kami doakan untuk bisa berubah lebih baik lagi, dan saya yakin kita dapat berubah lebih baik, tidak ada kata terlambat untuk berubah selagi masih sehat kita masih bisa berbuat kebaikan".tutup AKBP Muh. Yusuf.


Sementara itu Dandim 1423 Soppeng  Letkol Inf. Sigit Suhendro Hadi Kusmawan ST, M.Tr ( Han ) dalam sambutannya menghimbau para penghuni rutan untuk jadikan tempat ini sebagai sarana pembelajaran, banyak merenung dan beribadah bahwa kita hidup tidak lama, kita harus membawa bekal".ujarnya


Semoga kembali ke masyarakat dapat bermanfaat jangan malah lebih para sebelum masuk ke Lapas ini, banyak bertaubat dan beribadah, utamanya Kaus Narkoba, jadikan disini sebagai Modal untuk hidup lebih baik nantinya".tutup Letkol Sigit.


Kasubsi Pelayanan Tahanan Arman S.Sos yang Mewakili Ka Rutan Soppeng juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Soppeng beserta Dandim 1423 Soppeng atas Motivasi dan arahan kepada warga binaan sehingga kedepan dalam menjalani kehidupan di rutan agar lebih tertib, aman dan terkendali serta kembali ditengah masyarakat nantinya dalam keadaan menjadi yang lebih baik lagi".tutupnya.


Pada kesempatan yang sama Kapolres beserta Dandim 1423 Soppeng juga menyerahkan Tali Asih secara simbolis Berupa Al - Quran kepada Pembina dan Perwakilan Penghuni Rutan kelas II B Watansoppeng.


Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, Kasdim 1423 Soppeng bersama PJU dan Personil Kodim, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat, dan Personil serta para Pegawai dan Penghuni Rutan Kelas II B Watansoppeng.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI