Breaking News

Wujud Kesiapan Pengamanan Peringatan May Day, Ini yang Dilakukan Danyon Brimob Bone



ZONA BUSER | BONE -Dalam rangka menghadapi peringatan May Day atau Hari Buruh Sedunia, Batalyon C Pelopor menggelar apel gelar pasukan di Mako Batalyon C Pelopor, Senin (01/05/2023).


"Seluruh personel Jajaran Batalyon C Pelopor hari ini disiagakan di Mako untuk mengantisipasi adanya kegiatan masyarakat dalam memperingati Hari Buruh Sedunia," ungkap Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S. Sos., M. Si. saat ditemui awak media.


Lanjut kata Danyon C Pelopor, tak hanya personel, kendaraan angkut pasukan dan perlengkapan PHH serta anti anarki pun disiagakan.


Walaupun di wilayah Kabupaten Bone dan wilayah Back up Batalyon C Pelopor lainnya yakni meliputi Wajo, Sinjai, Bulukumba, Selayar dan Soppeng sampai saat ini terpantau kondusif dan tidak ada kegiatan unjuk rasa baik dari buruh, mahasiswa dan elemen masyarakat lainnya namun demikian  langkah-antisipasi tetap dilakukan.


"Apel pengecekan dan gelar pasukan sudah kita laksanakan dengan kata lain  seluruh personel dan peralatan siap digunakan mana kala dibutuhkan," beber Nur Ichsan.


"Termasuk mana kala dibutuhkan ke Makassar maupun wilayah lainnya kami tetap siap untuk melaksanakan pengamanan," tambahnya.


Tidak hanya siaga di Mako, personel Brimob Bone juga menggelar patroli bermotor untuk memantau langsung situasi Kamtibmas di lapangan sekaligus mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya dalam peringatan May Day hari ini.


"Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusifitas Kamtibmas," pungkas Danyon bergelar Magister Sains ini.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI