Breaking News

Kapolsek Mattirobulu Bersama Masyarakat Binaan Gelar Kegiatan "Lestarikan Negeri Penghijauan Dini




ZONA BUSER |PINRANG, - Dalam rangka melestarikan negeri dengan cara penghijauan dengan menanam 100 pohon di wilayah hukum Polsek Mattirobulu Polres Pinrang Polda Sulsel pada momentum hut RI ke-78 tahun. 


Kapolsek Mattirobulu Iptu H.Sudirman bersama personilnya setelah berkordinasi dengan pihak pemerintah Kecamatan Mattirobulu selanjutnya mengajak kepada seluruh masyarakat binaan untuk melakukan kegiatan penanaman 100 pohon di kawasan perkebunan masyarakat Kecamatan Mattirobulu Kabupaten Pinrang.


Dengan mengangkat tema "Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini", Kapolsek  Mattirobulu Iptu H.Sudirman bersama kepala desa Makkawaru Muh Yusuf dan para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama melakukan penanaman 100 bibit pohon Rambutan, Ketapang Kencana, Mangga serta Lengkeng diwilayah desa Makkawaru."


Hal ini sudah kami canangkan jauh sebelumnya, dimana pada moment hut RI ke-78 tahun personil Polsek Mattirobulu Polres Pinrang bersama pemerintah Kecamatan dan desa Makkawaru akan melakukan kegiatan penghijauan penanaman 100 bibit pohon." Ujar Kapolsek (23/08/2023).


Penanaman 100 pohon ini kata dia, melibatkan, seluruh elemen dari Desa Makkawaru dan para personil Polsek Mattirobulu." Bebernya.


Bibit yang kami tanam ini kata dia, nantinya akan menjadi penghijauan tersendiri di daerah desa Makkawaru dan hasil atau buah dari tanaman penghijauan ini ketika tumbuh besar bisa dimanfaatkan masyarkat sebagai hasil bumi dari desa Makkawaru". (Bo5Q).

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI