Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Mariorioriawa Gotong Royong bersama Warga Desa Laringgi Dirikan Rumah Panggung



ZONA BUSER | SOPPENG-Bhabinkamtibmas Polri salah satu Garda terdepan Anggota Polri dalam melaksanakan Pembinaan kepada Masyarakat, deteksi dini serta Mediasi atau Negosiasi agar terciptanya situasi yang Kondusif suatu Desa atau Kelurahan.


Selain melaksanakan Tugas Pokoknya, Bhabinkamtibmas Polri juga dituntut untuk terjun langsung dalam mengukuti setiap kegiatan kemasyarakatan dilingkungan wilayah binaan.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Aipda Ibrahim, Bhabinkamtibmas Polri yang sehari - harinya bertugas selaku Pembina diwilayah Desa Laringgi Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng yang turut serta membantu dan melaksanakan gotong royong mendirikan rumah panggung milik salah satu warga Bera, Rabu 13 September 2023.


Bhabinkamtibmas Aipda Ibrahim dalam kesempatannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kedekatan antara pembina Desa khususnya Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dalam menjalin keakraban.


Disamping itu hal tersebut juga untuk memupuk rasa kebersamaan khususnya diwilayah Binaan agar terjalin komunikasi yang efektif sehingga menimbulkan situasi Kondusif yang aman.


Dengan menggunakan pakaian Dinas lengkap, Aipda Ibrahim bersama warga Bera Desa Laringgi bahu - membahu mengangkat dan mendirikan kerangka rumah panggung milik salah satu warga.


Sementara itu, Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T saat dikonfirmasi mengapresiasi atas apa yang dilaksanakan oleh salah satu personilnya tersebut.


Menurutnya, kegiatan - kegiatan yang demikian dapat menjalin keakraban bersama warga binaan khususnya Bhabinkamtibmas, sehingga dalam pelaksanaan Tugas maka akan lebih mudah untuk menjalin Komunikasi bersama warga dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya diwilayah Binaan.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI