Breaking News

Diduga Tidak Sesuai Bestek Pekerjaan Drainase, Ini Kata Pengawasnya




ZONA BUSER | SOPPENG-Pekerjaan Drainase paket peningkatan jalan ruas Lajoa - Pacongkang - Citta - Tobenteng diduga tidak sesuai Spesifikasi yang dikerjakan PT. Makassar Indah.


Dimana dijelaskan  media Buserkriminalnews saat melakukan tugas kontrol 


"Pekerjaan tersebut diduga asal jadi dikarenakan sebagian pemasangan batunya ketika diSentuh dengan tangan mudah terlepas alias tidak punya daya rekat antara semen dan pasir sehingga menimbulkan debu ketika di ayak" 


Memastikan dugaan tidak sesuai spesifikasi ,media mengkonfirmasi pelaksana proyek



Pak Mesa, sekaligus dipercayakan sebagai Pengawas di lokasi pekerjaan mengatakan:


Terkait dengan Pengawasan dirinya menyimpulkan bahwa setiap hari  bersama konsultan PU melaksanakan pemantauan dan menurutnya pemakaian semen pada lokasi Pembangunan Drainase Over.



 Dan jelasnya lagi campuran semennya malah Over karena  kita menggunakan adukan 1 banding 4. artinya, 1 Zak Semen 50 kilo, dan 4 Takaran Pasir. " Kata Mesa di Lokasi pekerjaan Drainase Sembari memegang campuran semen yang rusak, ucapnya


Setelah itu  media ini mempertanyakan kualitas pekerjaan Drainase tersebut mengenai pencampuran semennya, Mesa selaku pelaksana kegiatan Hanya bisa terdiam lesu.


Sementara itu Anggota DPR RI Dr. H. Muhammad Aras selaku lembaga Pengawasan sekaligus kawal Anggaran Pembangunan tersebut menyampaikan Terima Kasih yang setinggi-tingginya kepada media yang turut membantu melakukan kontrol sosial terhadap pembangunan tersebut.


Menurutnya. Jika kualitas pembangunan drainase yang dikerjakan Rekanan tidak sesuai spesifikasi maka pihaknya akan menginstruksikan Korlap dan PPK untuk melakukan Pembongkaran.


" Kami hubungi Korlap dan PPKnya, bilamana Benar Pekerjaan Drainase buruk tidak sesuai spek maka kami arahkan untuk melakukan pembongkaran. " Tegas Aras melalui WhatsApp. Selasa 12/10/2023.


Diketahui. Proyek tersebut diKerjakan PT. Makassar Indah dengan nilai Kontrak Rp. 16.759.608.840,00 yang sumber Dananya dari APBN.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI