Breaking News

Cegah Banjir dan Wabah Penyakit, Koramil 1423-04/Liliriaja bersama Masyarakat Bersihkan Selokan Air




ZONA BUSER
| SOPPENG-Untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, personil Koramil 1423-04/Liliriaja Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan Karya Bakti Pembersihan Saluran Air sepanjang 300 meter dan pembersihan sampah disepanjang kiri kanan jalan di Dusun Lenrang Desa Jampu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Kamis (18/01/2024)


Kegiatan Pembersihan Saluran Air dan sampah tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil Pelda Syarifuddin dengan melibatkan personil Koramil 1423-04/Liliriaja, Kepala Desa Jampu beserta staf, Bhabinkamtibmas Desa Jampu, Kepala Dusun Lenrang dan Masyarakat  sekitar 100 orang.


Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), ws. Danramil Pelda Syarifuddin mengatakan kegiatan Karya Bakti ini merupakan program dan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini, agar aliran air menjadi lancar ketika memasuki musim penghujan guna mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang diakibatkan dari tumpukan sampah dan genangan air. Ujarnya


Ia juga menambahkan, kegiatan yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu metode dalam menjalankan tugas sebagai Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) dalam rangka pembinaan teritorial kewilayahan, dan teladan bagi masyarakat, sehingga dapat menggugah kesadaran masyarakat akan indahnya kebersihan.


Semoga dengan adanya kegiatan ini, silaturahmi TNI dan pemerintah setempat serta masyarakat semakin erat, dan makin kokohnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutup Pelda Syarifuddin

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI