Breaking News

Manunggal Dengan Rakyat, Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersihkan Selokan dan Pelataran Masjid



ZONA BUSER | SOPPENG-Dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan dan meminimalisir munculnya wabah penyakit, personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan karya bakti bersama masyarakat bertempat di Dusun Kampiri Desa Congko Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Jumat (16/02/2024)


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre dan dihadiri oleh para anggota Babinsa Koramil 05/ Marioriwawo, Ketua pembagunan mesjid Ikhtiar H.Zaenal S.Pd., Ketua Majelis Ta'lim Samado, Ketua RT/RW dan masyarakat sekitar 70 orang dengan memfokuskan sasaran pada Pembersihan selokan depan Masjid Ikhtiar Samado sepanjang 100 meter dan Pembersihan sekitar pelataran Masjid Iktiar Samado.


Dalam kesempatannya, ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre mengatakan bahwa Kegiatan karya bakti ini merupakan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip untuk selalu menjaga kelestarian Alam dan lingkungan. Ujarnya


Kegiatan Karya Bakti ini juga dilaksanakan dalam rangka mengantisi banjir dimusim penghujan dan juga sebagai upaya untuk mengoptimalkan kebersihan lingkungan warga sekitar. Ujarnya


Selokan yang bersih dan teratur dapat memperlancar aliran air, sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya genangan air yang dapat mencegah timbulnya wabah penyakit. Selokan kotor dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman penyakit, yang dapat menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat sekitar.


Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini, semoga tercipta lingkungan yang lebih bersih dan sehat. Dalam jangka panjang, diharapkan masyarakat akan terus aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan mereka untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman bagi semua serta masyarakat dengan semangat untuk beribadah. Tutup Serma Laenre.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI