Breaking News

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Wakil Bupati Soppeng: Mari Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Serta memupuk kebersamaan di Bumi Latemmamala


ZONA BUSER | SOPPENG- Wakil Bupati Soppeng Ir H.Lutfi Halide menghadiri Isra Mi'raj nabi Muhammad SAW 1445/ 2024 M  di Masjid Nurul Jalal Gattareng Toa Kecamatan Marioriwawo Jumat (1/3/2024) Jam 13.00 WITA

Isra Mi’raj tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kab. Soppeng. Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng Pembawa Hikma Isra Mi'raj Para Tripika Kecamatan Marioriwawo Kepala KUA Marioriwawo dan Kepala Desa Gattareng Toa


Wakil bupati Soppeng dalam sambutannya:


Shalawat dan salam marilah kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Besar Muhammad SAW, beserta keluarga, para sahabat, serta para pengikut beliau termasuk kita semua. Semoga di akhirat kelak, kita termasuk kedalam golongan orang-orang yang mendapatkan syafaat dan pertolongan beliau. 



Perjalanan Isra' dan Mi'raj merupakan pengalaman spiritual Nabi Muhammad SAW yang meliputi perjalanan horizontal dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsha serta perjalanan vertikal dari Masjidil Aqsa ke Sidratul Muntaha untuk menerima wahyu dari Allah SWT berupa kewajiban menjalankan shalat 5 waktu. 


Peringatan Isra Miraj menjadi penting untuk dilaksanakan baik oleh generasi muslim saat ini. Generasi umat muslim masa depan karena dengan peringatan Isra Mi'raj akan meningkatkan jiwa spiritual, mendapatkan pengetahuan tentang sejarah perintah shalat 5 waktu, menambah keimanan terhadap suatu peristiwa diluar akal manusia, menambah keimanan kepada Rasulullah Muhammad SAW & menambah wawasan khazanah peristiwa-peristiwa besar yang terjadi pada generasi umat muslim di masa lalu. 


Oleh Karena itu, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Soppeng, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panitia Pelaksana, Pengurus Masjid Nurul Jalal dan semua pihak yang terlibat atas diselenggarakannya kegiatan ini dengan harapan semoga kita termasuk dalam hamba-hambaNya yang selamat dan bahagia baik dunia maupun di akhirat. Amin. Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW diharapkan sehari-hari, meningkatkan — keimanan dan ketakwaan, memupuk kebersamaan dan rasa persatuan guna mewujudkan Bumi Latemmamala yang kita cintai ini di bawah ridho dan ampunan Allah SWT, demi “Mewujudkan Kabupaten Soppeng yang lebih Melayani , Maju dan Sejahtera.” 


Pada kesempatan itu juga menyampaikan


Kita Lalui Pemilihan umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kab/Kota 


Marilah kita Bersama menjaga kondisi keamanan dan ketertiban Masyarakat agar tetap kondusif, jangan mudah terpancing dan terprovokasi dengan isu-isu yang berpotensi muncul dan menimbulkan konflik dalam Masyarakat. 


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI