Breaking News

Karya Bakti Koramil 1423-05/Marioriwawo Bersihkan Saluran Air dan Sampah di Kampung Mallekana Marioriwawo Soppeng


ZONA BUSER | SOPPENG-Karya bakti sebagai upaya membersihkan tumpukan sampah dan rumput serta pembersihan saluran air, dilakukan oleh personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng dikomandoi oleh Serma Rusman bertempat di Kampung Baru Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Rabu (13/03/2023)

Di musim penghujan saat ini, tingkat kerawanan tinggi seperti halnya akan bahaya banjir bisa saja terjadi apabila saluran air m tersumbat oleh tumpukan sampah daun, ranting pohon dan terjadinya pendangkalan oleh lumpur maka dari itu perlu dilakukan pembersihan saluran air dan sampah.


Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Serma Rusman menyampaikan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.


"Untuk itu, menindak lanjuti hal tersebut kami melaksanakan kegiatan karya bakti yang difokuskan pada sasaran pembersih Saluran Air sepanjang 100 meter dan Pembersihan sampah sert Membabat Rumput di sekitar kiri kanan jalan dengan melibatkan stekholder Kepala Lingkungan Mallekana, Kepala Bagian Dinas PUPR Kec. Marioriwawo dan Masyarakat  sekitar 10 orang". Ujar Serka Rusman


Ia menambahkan, semoga dengan adanya kegiatan ini lingkungan kita menjadi lebih bersih, asri indah serta meminimalisir terjadinya banjir dan munculnya bibit penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dan yang lebih penting hubungan silaturahmi makin terjalin serta kuatnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Tutupnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI