Breaking News

Menyambut Musim Penghujan, Anggota Koramil 1423-05/Marioriwawo Gotong Royong Bersihkan Selokan Dipemukiman Warga


ZONA BUSER | SOPPENG- Anggota Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama puluhan warga kampung Marindah, Lingkungan Takalalla, Kelurahan Tettikenrarae kerja bakti pembersihan saluran air sepanjang 100 meter di pemukiman warga, Minggu (03/3/2024) Pagi.


Dalam kesempatannya, Serma Laenre selaku Plh. Danramil 05/Marioriwawo menjelaskan, aksi bersih-bersih saluran air di permukiman warga ini sebagai upaya mengatasi persoalan genangan yang dipicu saluran tersumbat oleh lumpur yang berdampak timbulnya jentik-jentik nyamuk sehingga memicu penyebaran penyakit Demam Berdarah (DBD).


"Sejak pagi tadi kita bersihkan bersama warga Kampung Marindah. "ujar Serma Laenre"


Kerja bakti kali ini difokuskan pada pembersihan saluran air dan gorong-gorong dari sampah. Melalui cara demikian, saluran diharapkan dapat lebih cepat mengalirkan air dan tidak sampai memicu genangan air saat diguyur hujan.


"Target kita pagi ini seluruh gorong-gorong sudah bebas dari sampah dan lumpur, kita angkut dan kita buang ketempat pembuangan sampah yang telah disiapkan "tutupnya".


Sakka " salah satu waraga Marindah" mengucapkan Terima kasih kepada bapak TNI dari Koramil Marioriwaw  yg sudah membantu warga membersihkan gorong-gorong dan saluran air bersama-sama.


"Pihaknya akan terus mengajak warga untuk menjaga kebersihan lingkungan minimal tidak membuang sampah di sekitar gorong-gorong maupun di slokan yang dapat mengganggu kelancaran aliran air, "tambahnya".

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI