Breaking News

Koramil Marioriawa bersama Komponen Masyarakat Bersihkan Pasar Welonge



ZONA BUSER | SOPPENG-Koramil 1423-02/Marioriawa mengajak komponen masyarakat membersihkan pasar Wellong'ge Desa Laringgi Kecematan Marioriawa Kabupaten Soppeng, Sabtu (20/04/2024).



Ws. Danramil 1423-02/Marioriawa Serka Jaliluddin, mengatakan kegiatan pembersihan ini sebagai upaya bersama dalam menjaga kebersihan lingkungan khususnya di area publik termasuk pasar yang bertujuan mengantisipasi terjadinya banjir.




Kegiatan ini melibatkan Kepala Desa serta komponen masyarakat yag berada di sekitar pasar, untuk membersihkan jalan dan drainase yang berada disekitaran pasar Wallong'ge.


“Dalam memasuki musim penghujan kita bersinergi dengan seluruh pihak dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, menciptakan situasi yang aman dan nyaman juga bersih di tempat-tempat umum atau fasilitas yang tersedia,” Ucap Danramil".


Kegiatan tersebut juga kami isi dengan sosialisasi kepada masyarakat agar terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat.


Selain membersihkan lingkungan pasar, kita juga membersihkan saluran air tersumbat di selokan-selokan yang ada dipasar guna mencegah terjadinya banjir dan sekaligus untuk kenyamanan bersama saat berbelanja di pasar, "tuturnya".


Kepala Desa Laringgi juga mengatakan "kami akan terus mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mewujudkan lingkungan bersih, sehat dan tenteram, ”pangkasnya".


“Pembersihan area pasar juga sebagai upaya mengantisipasi munculnya wabah penyakit yang diakibatkan berkembangnya nyamuk demam berdarah pada musim penghujan, "tutupnya".

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI