Breaking News

Pemdes Umpungeng bersama BPD Gelar Safari Ramadhan di Titik Tengah Indonesia



ZONABUSER | SOPPENG-  Pemerintah Desa (pemdes) Umpungeng bersama BPD melaksanakan Safari Ramdhan di salah satu Dusun Umpungeng yang di klaim degan center poin of Indonesia, atau titik tengah indonesia atau dalam bahasa Bugis Possina TanaE, Jumat 29 Maret 2024.


Diketahui, Dusun Umpungeng ini merupakan salah satu Dusun yang jauh dari ibu kota Desa, kurang lebih 20 km perjalanan dari Jolle yang merupakan ibu kota Desa.



Selain itu, untuk menuju Dusun Umpungeng harus melewati perjalanan yang sungguh luar biasa, melewati jalan tepi gunung dan hanya dapat dilalui kendaraan roda 2 (dua) 


Kepala Desa Umpungeng Shalahuddin mengungkapkan, Safari Ramadhan ini bertujuan untuk mengajak dan memotivasi masyarakat untuk beramal, karena bulan suci Ramadhan merupakan bulan Fastabiqul Khair, bulan perlombaan untuk kebaikan, di mana bulan yang penuh berkah, bulan kesempatan untuk beramal. 


Dikesempatan itu pula, Kepala Desa Umpungeng menghimbau masyarakat terkait Kamtibmas, 



"Saya minta kepada masyarakat agar selalu waspada terutama hal kebakaran, pastikan api kompor, kayu bakar dan Listrik sudah aman baru istirahat," Kata Kades Umpungeng. 




Diketahui, setelah melaksanakan shalat jamaah subuh, Kepala Desa Umpungeng selanjutnya melakukan bincang santai dengan masyarakat Dusun Umppungeng di lokasi titik nol. 




© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI