Breaking News

Pererat Silaturahmi, LBH Cita Keadilan Soppeng Gelar Buka Puasa bersama


ZONABUSE | SOPPENG-Lembaga Bantuan Hukum  LBH Cita Keadilan Soppeng melaksanakan acara buka puasa bersama yang digelar  di BTN  Tompo Tobani Kelurahan Lalabata Rilau, Kecamatan Lalabata Soppeng , ( 3 / 4 )


Kegiatan ini berlangsung atas kerjasama AAS Community Soppeng. Pada acara buka puasa  diawali  tausiah Ramadhan dihadirkan Ustadz Marwis, S.Ag.MSi 


Dan diketahui LBH Cita keadilan dalam misinya yang selalu membantu secara langsung warga yang kurang mampu  dengan bantuan hukum


Direktur LBH Cita Keadilan Abd Rasyid mengatakan , permasalahan hukum bagi masyarakat banyak-banyak terkait dengan persoalan pencemaran nama baik sebagai imbas dalam bermedia sosial, ungkapnya.



"Olehnya itu, dalam kegiatan ini menyampaikan  penyuluhan Hukum dan juga kami angkat terkait Ghibah yang menurut pengertiannya yakni menyebut orang lain yang tidak hadir di hadapannya dengan penyebutnya dengan sesuatu yang tidak disenangi oleh yang bersangkutan.



Sementara itu, Ustadz Marwis dalam tausiyahnya mengurai dalam perspektif agama yang mengurai dengan mencontohkan Abraham Maslow seorang teoritikus yang banyak memberi inspirasi dalam teori kepribadian yang juga seorang psikolog yang berasal dari Amerika dan menjadi seorang pelopor aliran psikologi humanistik, dan terkenal dengan teorinya tentang hierarki kebutuhan manusia.



Marwis di kesempatan itu mengulas tentang kebutuhan dasar masyarakat dengan melihat berbagai kejadian yang terjadi di kabupaten Soppeng seperti adanya korban kebakaran yang sampai stres hingga bunuh diri karena kebutuhan dasar yang tidak terpenuhi.



Begitu juga persoalan PDAM yang diketahui dalam memberikan pelayanan dasar air minum kepada masyarakat sempat menjadi polemik dan atau problem di tengah masyarakat.



Dalam tausiyah yang dihadiri Wakil Ketua DPRD kabupaten Soppeng Andi Mapparemma,M, SE, MM dan sejumlah jurnalis online dari berbagai organisasi pers tersebut, ustadz Marwis mengakui bahwasanya dalam tausiyahnya ini hanya untuk mengingatkan dengan mengawali dengan teori klasik yang diperkenalkan oleh Abraham Maslow, ujarnya.


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI