Breaking News

Ciptakan Lingkungan Sekolah Bersih dan Rapi, Anggota Koramil 05/Marioriwawo Ajak Siswa-siswi dan Guru MTS DDI Watu Melaksanakan Karya Bakti


ZONA BUSER SOPPENG-Pentingnya kebersihan lingkungan sekolah, anggota Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng melaksanakan karya bakti dengan bergotong royong membersihkan lingkungan sekolah MTS DDI Watu, bertempat di Desa Watu Toa Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng, Senin (13/05/2024).


Hal tersebut disampaikan Batituud Koramil 05/Mariorwawo Serma Rusman dalam keterangannya.


Serma Rusman mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut dilakukan oleh personel Koramil 05/Marioriwawo yang dipimpinnya, dengan sasaran pembersihan selokan dari sampah organik maupun non organik di area halaman sekolah.


"Karya bakti ini merupakan salah satu wujud dari bhakti TNI, sehingga pembersihan lingkungan sekolah ini dilakukan, agar Sekolah terlihat rapi dan bersih dalam proses belajar mengajar tatap muka dapat dilaksanakan dengan nyaman dan siswa-siswi serta para guru ataupun orang yang berada di sekolah dapat terhindar dari segala sakit penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih, ''Ucapnya".


"Tujuan lain dari karya bakti ini adalah juga untuk mempererat silahturahmi antara anggota Koramil bersama anak-anak sekolah dan para guru MTS, "Imbuhnya".

 

Diapun mengungkapkan, telah mengajak siswa-siswi MTS untuk melaksanakan pembersihan agar peduli akan kebersihan lingkungan sekolah, dengan harapan sekolah menjadi bersih dan tertata rapi.


"Siswa-siswi sangat antusias dalam melaksanakan kegiatan ini, adik-adik kita ini tidak lagi malu ataupun segan sama tentara terlihat dari kedekatan dalam melaksanakan karya bakti bersama, "tuturnya".


Sementara itu kepala sekolah MTS DDI Watu Ibu Hj. Mirwaty, S.Pd,MM, mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi anggota Koramil Marioriwawo yang peduli akan kebersihan sekolah sehingga sekolah sekarang terlihat lebih rapi dan bersih.


“Terimakasih, yang sudah peduli dengan kebersihan lingkungan Sekolah yang ada di Kampung kami, semoga anak-anak bisa lebih semangat dan nyaman lagi dalam belajar.


“Semoga melalui kegiatan ini semakin mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat, "paparnya".


Seiring dengan itu, siswa-siwi yang ikut kegiatan karya bakti mengatakan terima kasih kepada Prajurit TNI yang hadir membersihkan sekolahnya.

"Terima kasih om tentara, kami sangat senang bekerja bersama om tentara, kalau ada waktu om tentara kesini lagi, ''ucap Anak-anak dengan gembira".

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI