Breaking News

Karya Bakti Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri - Donri bersama Warga Desa Sering Bersihkan Saluran Air


ZONA BUSER | SOPPENG-Dalam upaya untuk mengantisipasi banjir dan timbulnya wabah penyakit, personil Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri - Donri Kodim 1423/Soppeng melakukan Karya Bakti (Karbak) pembersihan saluran air disepanjang jalan Desa Sering Kecamatan Donri-donri Kabupateng Soppeng. Sabtu (08/06/2024) 


Kegiatan pembersihan yang dipimpin Danposramil Donri - donri Pelda Mursalim melibatkan Kades Sering bersama Staf Desa, Kadus Sedesa Sering, Ketua RT/RW bersama masyarakat setempat.


Karya Bakti TNI ini salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.


Dalam kesempatannya, Pelda Mursalim menyampaikan mengingat saat ini intensitas curah hujan tinggi, untuk itu kami dari Koramil 01/Lalabata dan Posramil Donri - donri bersama dengan stekholder diwilayah melaksanakan karbak yang difokuskan pada pembersihan Selokan kiri kanan jalan dan sampah yang ada di sekitar jalan Raya sepanjang 600 meter dan Pembersihan rumput dan pembabatan ranting kayu yg mengganggu pengguna jalan raya baik Roda dua maupun Roda empat guna mengantisipasi banjir dan meminimalisir munculnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ujarnya


Diharapkan dengan adanya kegiatan karya bakti ini kita semua  diberi kesehatan dan terhindar dari berbagai penyakit, serta terciptanya kekompakan dan semangat gotong royong yang tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, serta makin kompak dan kokohnya kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat. Tutur Pelda Mursalim.


Sementara itu, Kepala Desa Sering Muhammad Tang, S. Sos mengatakan kerja bakti bersama dapat mengatasi masalah sampah di wilayah ini. Selain itu ia menghimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.


Semoga apa yang sudah dilakukan bersama TNI ini khususnya jajaran Kodim 1423/Soppeng bisa membentuk kebersamaan masyarakat untuk selalu mengedepankan kebersihan, dan dapat mengantisipasi banjir. tutupnya.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI