Breaking News

Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Ikuti Pemberantasan Sarang Nyamuk

Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Ikuti Pemberantasan Sarang Nyamuk

AHAD NEWS ■ Bhabinkamtibmas Polsek Kalimanah Bripka Purwanti ikut serta dalam kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Kelurahan Mewek, Jumat (16/10/2020). Kegiatan dilaksanakan bersama dengan petugas dari Puskesmas Kalimanah, TNI dan kader kesehatan kelurahan.

Dalam pelaksanaannya dilakukan pemeriksaan jentik nyamuk pada tempat penampungan air di rumah-rumah warga. Selain itu, dilakukan pengecekan tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk di lingkungan pemukiman penduduk.

Kapolsek Kalimanah Iptu Setiadi  mengatakan bahwa demam berdarah merupakan salah satu penyakit yang perlu diwapadai. Walaupun saat ini sedang terjadi wabah Covid-19 jangan sampai kewaspadaan kita menurun terhadap penyakit lain seperti demam berdarah.

“Oleh karenanya kita libatkan Bhabinkamtibmas untuk mendukung pencegahan penyakit demam berdarah melalui kegiatan terpadu pemberantasan sarang nyamuk di wilayah Kecamatan Kalimanah,” ucapnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa dalam kegiatan, Bhabinkamtibmas bergabung dengan pihak terkait untuk membersihkan lingkungan. Sejumlah tempat yang bisa dijadikan sarang nyamuk turut dibersihkan. 

“Diharapkan dengan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk bisa mencegah penyakit demam berdarah. Walupun kita juga tetap pedomani protokol kesehatan selama pandemi Covid-19,” pungkasnya.

■ Imam santoso/Hms
© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI