Breaking News

Jago Merah Mengamuk di Cibadak, Pabrik Tahu dan 2 Rumah Ludes Dilalap Api

Jago Merah Mengamuk di Cibadak, Pabrik Tahu dan 2 Rumah Ludes Dilalap Api

AHAD NEWS ■  Telah terjadi kebakaran hebat pada Kamis (15/10) petang tadi, tepatnya pada jam 18.00 WIB. Akibatnya, satu bangunan pabrik tahu dan 2 unit rumah hangus terbakar di Cibadak.

Peristiwa tersebut terjadi di Kp. Segog Kaler Rt 03/01, Ds. Batununggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Kebakaran menimpa sebuah Pabrik Tahu dan Rumah Tinggal milik Warga atas nama Ust Budi dan  Jamal yang di duga akibat Korsleting Listrik.

Petugas merilis kronologis peristiwa ini, bahwa pada saat setelah selesai melaksanakan aktifitas menggoreng Tahu, Latif membereskan sisa Minyak di wajan penggorengan, api dan bahan bakar di Tungku sudah dipadamkan, namun Latif melihat percikan api dari bagian atap dan memercik ke Minyak di atas wajan, kemudian timbul api.

Jago Merah Mengamuk di Cibadak, Pabrik Tahu dan 2 Rumah Ludes Dilalap Api

Latif berusaha mematikan api dengan menyiramnya dengan air, dan karung basah, namun api malah makin membesar kemudian menjalar, dikarenakan  pabrik tahu tersebut banyak menyimpan bahan yang mudah terbakar.

Sementara kobaran Api terus menjalar kerumah  Ust Budi (Pemilik pabrik Tahu) juga kerumah Jamal yang berada di posisi bagian kanan Kiri Pabrik Tahu.

Atas peristiwa ini, kerugian materiil berupa Bangunan Pabrik dan Rumah Tinggal serta perlengkapan Usaha Pabrik tahu diperkirakan mencapai Rp. 500 juta.

Petugas melaporkan, Api dapat dipadamkan pada pkl 19.00 WIB dengan menggunakan Mobil damkar sebanyak 4 Unit dari Pos damkar Cibadak 2 Unit dan Pos Damkar Cisaat 2 Unit, dibantu warga sekitar.

Saat ini, Perangkat Desa Batununggal tengah mendata dan mengecek kerugian serta penyebab awal terjadinya Musibah Kebakaran tersebut. 

Sementara terpantau di TKP, PLN telah mematikan aliran listrik guna  meminimalisir kerugian lainnya.

Reporter.  : Suhendi/Kilas
© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI