Breaking News

Pangdam XVII Cenderawasih Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Mappi

Pangdam XVII Cenderawasih Tinjau Lokasi Pembangunan Kodim Mappi

AHAD NEWS ■  Danrem 174/ATW Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko bersama Ny. Reny Bangun Nawoko mendampingi Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab dan Ny. Mudi Herman Asaribab beserta rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mappi, Provinsi Papua.

Kedatangan Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan disambut secara adat oleh masyarakat dan Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu  saat tiba di Bandara Kepi, Kabupaten Mappi, Provinsi Papua, Rabu (4/11/2020).

Kunjungan Jenderal Bintang Dua TNI Angkatan Darat ini dalam rangka melaksanakan  peninjauan lokasi rencana pembangunan Kodim baru di Kabupaten Mappi yang terletak di Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi dan penyerahan sertifikat lokasi tanah rencana pembangunan Kodim Mappi.

Bupati Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu mengucapkan terima kasih kepada Mayjen TNI Herman Asaribab dan Brigjen TNI Bangun Nawoko beserta rombongan, karena sudah meluangkan waktu mengunjungi wilayah Kabupaten Mappi. “Hal ini menunjukkan tekad dan niat baik TNI kepada masyarakat Kabupaten Mappi dalam menjaga keutuhan wilayah NKRI,” ucapnya.

Menurutnya, kunjungan ini sangat istimewa dan spesial bagi kami dan masyarakat daerah ini, karena Pangdam XVII/Cenderawsih merupakan pejabat tertinggi TNI AD di Papua yang pertama kali datang selama terbentuknya pemekaran Kabupaten Mappi.

“Harapan masyarakat yang ada di Kabupaten Mappi agar bapak Pangdam selaku orang asli Papua dapat memberikan motivasi kepada putra putri asli Papua  yang ada di Kabupaten Mappi untuk mengabdikan diri di lingkungan TNI khususnya TNI AD,” kata Bupati Mappi.

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih beserta rombongan menuju Kampung Wameaman,  Distrik Nambioman Bapai, yang merupakan lokasi rencana  pembangunan Kodim Mappi, dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Dalam sambutannya pada acara ramah tamah, Mayjen TNI Herman Asaribab mengatakan bahwa tugas pokok TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 dijelaskan  agar TNI bersinergi dengan Polri dan Pemda dalam membangun wilayah binaannya.

Kentalnya masalah adat di Papua sering  menjadi hambatan pembangunan infrastruktur di Papua, selain itu sulitnya medan di Papua membuat komunikasi dan silaturahmi antar daerah kurang baik.  “Untuk itu, perencanaan pembangunan Kodim Mappi akan dipercepat dan segera ditindak lanjuti agar dapat digunakan dan bermanfaat bagi semua orang,” tuturnya.

Pangdam XVII/Cenderawasih berharap agar seluruh masyarakat di Kabupaten Mappi tetap belajar dan belajar agar tidak ketinggalan oleh saudara-saudaranya yang sudah maju terlebih dahulu. “Semoga TNI AD akan terus menjaga keamanan khususnya di Kabupaten Mappi,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati  Mappi Kristosimus Yohanes Agawemu menyerahkan hibah lahan dan sertifikat untuk dapat digunakan pihak Kodam XVII/Cenderawasih sebagai lokasi rencana pembangunan persiapan Kodim Mappi.

Ikut serta bersama rombongan Pangdam XVII/Cenderawasih yakni Asisten Perencanaan dan Asisten Logistik Kasdam XVII/Cenderawasih, Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Letkol Arm Reza Nur. P dan Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Eka Ganta Chandra. (pen/red)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI