Breaking News

Pemkab Soppeng Terima Bantuan Ratusan Juta dari Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen Fajar Setyawan, ini Tujuanya


ZONA BUSER | SOPPENG- Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide,MP di dampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Soppeng, Shahrani, S.IP menerima kunjungan Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen Fajar Setyawan di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 27/2/2022.

Dalam lawatannya di Kabupaten Soppeng, Fajar Setyawan menyerahkan bantuan berupa, dana  siap pakai dukungan operasional darurat penanganan  bencana banjir Rp. 250 Juta,⁹ dukungan logistik penanganan darurat bencana banjir sebanyak Rp.100 juta dan dukungan penanganan darurat bencana banjir berupa 2000 selimut. 


Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB RI Mayjen Fajar Setyawan : kami hadir disitu untuk menutup celah yang mana celah yang terjadi tidak ada unsure pembiayaan dari daerah dimana peruntukannya untuk petugas yang ada di lapangan. Pak Presiden mengharapkan masyarakat yang terdampak bencana harus segera diringankan penderitaannya. Kami datang kesini membawa logistic berupa makanan yang siap diolah, sembako senilai 100 jt yang peruntukannya untu masyarakat terdampak bencana, juga bawa 2000 selimut dan dana siap pakai untuk petugas senilai Rp.250jt. Kami juga menghimpau kepada BPBD untuk memberikan edukasi, komunikasi dan memberikan informasi yang tepat sehingga tidak timbul berita yang tidak diinginkan. Untuk pendistribusiannya melalui BPBD, TNI/ Polri untuk bias sampai langsung ke masyarakat yang berhak.


Wakil Bupati Soppeng, Ir.H.Lutfi Halide, MP. : Kami selaku Pemerintah Kabupaten Soppeng mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh BNPB RI. Bantuan ini akan sangat berarti untuk masyarakat kami yang terdampak bencana.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI