Breaking News

Kapolres Soppeng Hadiri Rakornas BNPB di Jakarta


ZONA BUSER | SOPPENG-Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Rakornas tersebut digelar untuk penguatan koordinasi penanggulangan bencana. Acara ini digelar di Arena Jakarta Internasional Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (2/3/2023).


Rakornas tersebut bertema ‘Penguatan Resiliensi Berkelanjutan dalam Menghadapi Bencana’. Dalam rakornas ini, juga akan ada pameran industri kebencanaan tingkat Asia dan Global Forum for Sustainable Resilience (GFSR).


Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan  BNPB, BPBD, TNI dan Polri jagan hanya fokus pada pelaksanaan tanggap darurat saja tetapi harus mengutamakan aspek pencegahan.


“Belajar dari pengalaman gempa cianjur menimbulkan banyak korban jiwa, kerusakan infrastruktur, kerugian harta benda, mulai saat ini kita harus berusaha untuk memperkuat bangunan-bangunan yg sudah berdiri baik bangunan fasilitas umum, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan dan lain-lain,”kata Presiden RI,dilangsir JAKARTANEWS.ID.


Menanggapi hal itu, Kapolres Soppeng berupaya Implementasikan tanggap bencana bersama instansi terkait darurat bencana, mengingat Kabupaten Soppeng rawan bencana tiap tahunnya. 


"Bencana kapan saja datangnya,tentunya kita sudah punya bekal di lapangan, ujarnya mengunci.**)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI