Breaking News

Kasat Reserse Narkoba Polres Soppeng Menjadi Pemateri Penyuluhan tentang Narkotika yang Digelar Pemkab


ZONA BUSER | SOPPENG-Kasat Reserse Narkoba Polres Soppeng Iptu Dr. Muhammad Natsir S.H.,M.H.,M.Si, menjadi Pemateri dalam pembinaan dan penyuluhan tentang Narkotika yang digelar Pemerintah Kabupaten Soppeng dalam Progeam Desa Bersinar ( bersih dari Narkoba menuju Soppeng yang lebih melayani, maju dan sejahtera, Rabu 08 Maret 2023.


Kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Desa Maccile Kecamatan Lalabata juga dihadiri oleh Kakesbang Pol Kabupaten Soppeng Hadi Indra Jaya R.,S.Ip, Kades Maccile Suherman dan para Kadus Maccile, serta para tamu undangan yang terdiri para RT dan RW, Tokoh Masyarakat dan Warga Desa Maccile.


Kasat Res Narkoba Iptu Dr. Muhammad Natsir S.H.,M.H.,M.Si, dalam kesempatannya mengemukakan faktor - faktor penyebab seseorang menggunakan Narkotika diantaranya ingin mencoba - coba, mengikuti gaya trend serta pelarian dari masalah.


Hal tersebut cenderung terjadi pada usia muda yang sangat rentan mengkomsumsi Narkoba karena biasanya ada ajakan dari teman sebaya serta masyarakat yang memang sudah mengkomsumsi Narkoba.


Dirinya juga menjelaskan tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini agar meningkatkan pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkotika serta penindakan hukum terhadap pengguna Narkotika.


Maka dari itu dirinya mengajak masyarakat untuk bersama - sama mencegah peredaran Narkotika dengan memperhatikan anak - anak kita, mulai dari pergaulan serta aktifitas yang sering dilakukan sehingga masyarakat khususnya dapat menciptakan generasi - generasi yang cemerlang dan bebas dari Narkoba.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI