Breaking News

Apel Kesiapsiagaan, Berikut Pesan Danyon C Pelopor


ZONA BUSER | BONE -- Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel melaksanakan Apel Kesiapsiagaan di lapangan Mako Batalyon C Pelopor, Jalan M.H. Thamrin No. 70 Kelurahan Ta' Kecamatan Tanete Riattang Kabupaten Bone, Rabu (7/6/2023).


Apel kesiapan yang diikuti seluruh personel Batalyon C Pelopor dipimpin langsung Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si.


Selain diikuti oleh seluruh personel Brimob Bone, dalam apel tersebut tampak juga digelar seluruh kendaraan taktis dan kendaraan angkut personel serta perlengkapan/persenjataan milik Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.


Dalam apel yang dimulai tepat pukul 07.00 Wita tersebut, terlihat Danyon C Pelopor juga mengecek perlengkapan pribadi yang dibawa personel di dalam ransel tempurnya.


"Sengaja kami cek secara langsung isi ransel dari masing-masing personel agar saat ada panggilan tugas, tidak butuh waktu yang lama bagi personel untuk melakukan pergeseran pasukan," tutur Kompol Ichsan.


Lanjut Danyon Ichsan, pengecekan isi ransel personel ini dilakukan secara dadakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dalam menghadapi tugas-tugas yang bersifat kontijensi.


"Untuk Apel kesiapsiagaan ini rutin digelar setiap Rabu, namun untuk pengecekan isi ransel kami lakukan secara acak atau insidentil untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel dan bagi personel yang tidak membawa perlengkapan sesuai dengan aturan, akan diberikan sanksi berupa tindakan disiplin oleh Komandan Kompi dan Komandan Peleton masing-masing," tambahnya.


Dalam arahannya saat memimpin apel, Danyon C Pelopor berpesan kepada seluruh anggota nya untuk senantiasa bersyukur dan ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai personel Brimob. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel dan para pejabat jajaran Yon C Pelopor yang telah melaksanakan tugas dengan baik, kemudian tidak henti-hentinya saya mengingatkan kepada rekan-rekan sekalian untuk senantiasa bersyukur karena dengan  banyak bersyukur Insya Allah dinas rekan-rekan akan baik dan berkah untuk keluarga," ujar Komandan yang akrab disapa "Tindizzzz" ini.


Komandan bergelar Magister Sains ini juga berpesan kepada anggota agar pandai dalam memilih teman bergaul, karena pergaulan akan menentukan masa depan.


“Bergaulah dengan orang yang baik, niscaya kita akan menjadi baik pula, demikian juga sebaliknya apabila kita bergaul dengan orang jahat, seiring berjalannya waktu kitapun akan ikut jahat,” pungkas Nur Ichsan.


Pada apel Kesiapsiagaan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini juga diikuti oleh Wakil Komandan Batalyon (Wadanyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel AKP Darfin Tahrir, S.H., beserta seluruh pejabat Danki dan Pasi jajaran Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel. (*)

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI