Breaking News

Press Release Hasil Operasi SIKAT LIPU 2023 di Mapolres Wajo


ZONA BUSER | WAJO- Kapolres Wajo AKBP.H.Fatchur Rochman,SH,MH didampingi Kabag Ops KOMPOL Abdul Rahman,SPd,Kasat Reskrim AKP Theodorus Echeal.S.S.IK,MH dan Kanit Pidum IPDA Andi Pabentengi,SH Polres Wajo Gelar Press Release hasil Operasi SIKAT LIPU 2023 di ruang Lobby Mapolres Wajo ,Selasa (27/06/2023).


Dalam Press Release Operasi Sikat Lipu 2023 dilaksanakan selama 20 hari dimulai 6 Juni - 26 - 2023,Kapolres Wajo menyampaikan telah terjadi tindak pidana di kantor Pos Sengkang,Curnak dan Baterai Tower Telkom.


Pelaku YC ,pencurian uang di kantor Pos Sengkang beralamat di Desa Botang Kecamatan Makale Kabupaten Tator di tangkap di jalan Teuku Umar Kecamatan Sinjai Utara Kabupaten Sinjai dengan kerugian korban 500 Juta Rupiah beserta materainya.


Sedangkan pencurian hewan ternak sapi terjadi pada 5 oktober 2019 sebanyak 3 ekor dan korban mengalami kerugian 20 Juta Rupiah.Saat penangkapan pelaku dipimpin oleh BRIPKA Baso Arwan,S.Sos pada10 Juni 2023 di Desa Lempa Kecamatan Pammana Kabupaten Wajo.


Lanjut Kapolres,terkait pencurian Baterai Tower milik PT Telkomsel sebanyak 24 unit beserta Rak Rakty sebanyak 1 unit dan korban mengalami kerugian 49 Juta Rupiah.


Pelaku pencurian berinisial lelaki RS,JN,AD bertempat di jalan Kejaksaan Timur,Jalan Bhayangkara dan Sungai Gilireng masing - masing berada di Kecamatan Tempe Dan setelah di lakukan interogasi masih ada pelaku berinisial RS,ancaman hukuman 9 tahun pasal 363 KUHP.


“Kami sampaikan bahwa operasi sikat lipu ini sebagai langkah Polri dalam upaya untuk menekan angka kejahatan utamanya pencurian dengan pemberatan dan kekerasan, di daerah Wajo”ucap Kapolres Wajo


Pelaksanaan operasi yang ada di wilayah hukum Polres Wajo  sudah dilakukan secara optimal yang mana sudah memenuhi target yang diberikan dalam hal ini polri tidak akan berhenti disini kedepannya akan terus ditingkatkan juga mengedepankan upaya pencegahan serta mengandeng instansi lainnya dan tokoh masyarakat.


" Kami megharapkan kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Wajo agar selalu menjaga kamtibmas   dalam rangka memasuki tahun politik," harpanya 


Selain itu Kapolres membutuhkan kerjasama yang baik dengan media dan bisa saling berkomunikasi, saling memberikan saran maupun masukan serta bisa melaksanakan fungsi preventif lebih efektif,ujar Kapolres 


Penghujung giat Press Release Ops Sikat Lipu - 2023  Kapolres bersama jajaran  menyampaikan kepada masyarakat Kabupaten Wajo mengucapkan selamat melaksanakan ibadah lebaran Idul Adha 2023,semoga apa yang dilakukan selama ini bernilai ibadah disisi Allah Swt.


Laporan : Acing Humas

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI