Breaking News

Kabag Binkar Polda Sulsel AKBP Santiaji Kartasasmita,S.I.K Gelar Jumat Curhat bersama Masyarakat Gowa



ZONA BUSER | GOWA, - Mantan Kapolres Pinrang AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K yang saat ini menjabat sebagai Kabag Binkar Polda Sulsel pada Jumat 28 Juli 2023 bertepatan dengan hari ke 10 (Sepuluh) Muharram 1445 H menggelar kegiatan Jumat Curhat bersama TNI - Polri dan masyarakat Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.


Pada kegiatan Jumat curhat Kapolda Sulsel hari ini yang bertemakan," Mendengarkan Aspirasi Dan Apresiasi Masyarakat Guna Menjaga Harkamtibmas Yang Kondusif." AKBP Santiaji Kartasasmita Kabag Binkar Polda Sulsel ditunjuk sebagai narasumber." (28/07/2023).


Usai dilantik menjadi Kabag Binkar di Mapolda Sulsel oleh bapak Kapolda Sulsel Irjen Setyo Boedi Moempoeni Harso, selanjutnya saya bersama personil SDM Polda Sulsel melaksanakan kegiatan rutinitas Jumat curhat Kapolda Sulsel bersama masyarakat di wilayah Kabupaten Gowa."


Kegiatan Jumat curhat ini adalah bentuk tindak lanjut atas program kerja dari bapak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang  dilakukan secara serentak pada hari Jumat bersama masyarakat di wilayah hukum Polsek maupun Polres jajaran Polda Sulsel." Tuturnya pada awak media.


Dalam pemaparannya sebagai narasumber AKBP Santiaji mengatakan bahwa kegiatan Jumat curhat hari ini khusus dilaksanakan bersama para tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para aktivis, para LSM dan juga para awak media di wilayah Kabupaten Gowa."


Jumat curhat ini kata AKBP Adjie sapaan akrabnya kepada awak media, adalah program komunikasi dua arah antara Polri dengan masyarakat untuk membahas permasalahan seputar Kamtibmas dan pelayanan Polri terhadap masyarakat,"


Sehingga, Polri dapat menerima akses informasi Kamtibmas, feedback dan perbaikan kinerja kedepannya. Dimana program Jumat curhat ini juga turut melibatkan para anggota TNI-Polri baik itu Kapolres, Dandim maupun Danramil serta Kapolsek di wilayah hukum masing-masing.


Yang nantinya akan terjun langsung di tengah - tengah masyarakat di wilayah hukum masing, sehingga permasalahan yang timbul dapat didengar maupun diselesaikan langsung oleh anggota TNI - Polri diwilayah itu." Tambahnya.


"Jadi secara umum Program Jumat Curhat ini merupakan salah satu respon Polri terhadap instruksi Presiden Jokowi untuk terus meningkatkan kepercayaan Publik terhadap institusi yang sempat menurun cukup signifikan beberapa waktu yang lalu." Ucap AKBP Santiaji Kartasasmita, S.I.K.


Mari kita bersama - sama saling berpegangan tangan dengan erat untuk mewujudkan wilayah hukum yang aman, nyaman serta kondusif dari gangguan Kamtibmas ditengah tengah masyarakat apalagi dalam dekat ini kita akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilu di tahun 2024 mendatang."


Bersama TNI - Polri dan masyarakat kita akan menjadi kuat." Tutup AKBP Santiaji Kartasasmita,.S.I.K pada awak media (73N9).

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI