Breaking News

Warga Temukan Mayat Terapung Dialiran Sungai Lompo Massa


ZONA BUSER | WAJO _ Warga Kecamatan Belawa Minggu (9/7/2023) dibuat geger. Pasalnya, sosok mayat laki-laki ditemukan warga mengambang ditumpukan kayu kayu di aliran sungai lompo massa di lingkungan Salompare  Kelurahan Belawa Kecamatan Belawa Kabupaten Wajo


Mayat itu ditemukan pertama oleh Nelayan Jaka, sekitar pukul sekitar 11.00 Wita.


Menurut Kapolsek Belawa AKP Ramli kepada media saat itu, Jaka tengah melintas diperairan Sungai atau anak sungai Bila tepatnya dilingkungan Salopalakka dengan memggunakan perahu.  


Kata dia saat Jaka mencari ikan. Tetapi pas dari perahunya melihat seperti mayat manusia mengambang yang tersangkut kayu-kayu. 


Dia pun menelepon Ke kantor Polsek yang kemudian bersama personil Polsek Belawa dan personil puskesmas Belawa, mendatangi lokasi.  


"Benar saja, mayat yang sudah meninggal mengapung, " kata AKP. Ramli. 


Adapun Kondisi Korban Mayat tersebut dalam kondisi kulit kepala sudah terkelupas sebagian sudah dalam keadaan badan membengkak dan berbau busuk mengenakan baju kaos hitam dan tidak menggunakan celana (telanjang pada bagian pusat kebawa)   jari-jari tangannya sudah kelihatan masih dan membusuk dengan ciri ciri menggunakan baju hitam  yang ditemukan oleh warga.


"Kondisi mayat keadaan badan membengkak dan berbau busuk. Dia baju kaos hitam dan tidak menggunakan celana (telanjang pada bagian pusat kebawa ) jari-jari tangannya sudah kelihatan, diduga mencari ikan akhirnya terbawa arus sungai Bila Kabupaten Sidrap," ujar Kapolsek.


Anggota Polsek Belawa bersama Tim Basarnas Gabungan Kabupaten sidrap dan Tim basarnas pare pare Tim SAR Brimob, PMI Sidrap, SAR UNM dan Tagana Sidrap tiba dilokasi Pelabuhan Tancung Puroi di Pemukiman Warga untuk melakukan Evakuasi mayat korban, untuk dilakukan identifikasi dari Pers Identifikasi Polres Wajo yang dipimpin Kasi Humas Polres Wajo AKP Sudarman 


Hasil koordinaasi Bahwa Informasi dari Kanit Bimmas Polsek Pitu Riase  Polres  Sidrap  Aiptu Tajuddin bahwa korban dinyatakan murni tenggelam karena terseret arus pada hari rabu tanggal 4  Juli 2023 sekitar pukul 18.00 wita diperairan Sungai atau anak sungai Bila  tepatnya dilingk salopalakka  wilayah hukum Polsek Pituriase Polres Sidrap


Pada pukul 14.00 wita, keluarga korban diwakili oleh saudara kandung Korban Lel. Darwis datang untuk menjemput Mayat Korban dengan menggunakan Mobil Basarnas Parapare dan BPBD Kab Sidrap kemudian mayat korban diantar langsung ke kampung halamannya untuk dikebumikan.


"Adapun Identitas Mayat tersebut bernama Muh Ali B Alias Lasini (69) warga jalan Pendidikan no 3 Salo Palakka Kel. Batu Kec Pitu Riase Kab Sidrap," Ungkap Kapolsek.


Laporan: Acing Humas Polres Wajo

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI