Breaking News

Dampak Kemarau, Sawah di Soppeng Kekeringan



ZONA BUSER | SOPPENG-Terjadinya gagal panen diakibatkan musim hujan ( Banjir) dan musim kemarau ( Kekeringan). Di mana tahun 2023 terjadi musim kemarau,  beberapa wilayah di kabupaten Soppeng petani mengalami gagal panen





Salah Satunya Dusun Lamangiso Desa Kessing kecamatan Donri- Donri kabupaten Soppeng  jadi pantauan media sawah - sawah kekeringan air, Minggu (3 /9/2023)



Warga setempat yang ditemui media di sawah mengatakan:



" Inilah Pak kita lihat air tidak ada puluhan hektar sawah di desa ini mengalami kekeringan lantaran tidak air baik dari  irigasi maupun  guyuran hujan dalam satu bulan terakhir tidak ada.  Akibatnya tanaman padi yang baru berumur sekitar dua bulan terancam mati dan petani terancam gagal panen.



Seperti yang terpantau media persawahan.  Tanah sawah mulai retak dan tanaman padi petani mulai menguning karena kekeringan.


Dijelaskan lagi kekeringan di sawah miliknya sudah lama akibat tidak hujan sejak satu bulan lalu. Dampaknya tanaman padi yang baru berumur enam minggu sampai dua bulan mulai menguning akibat tidak mendapatkan pasokan air.


“Ya beginilah keadaanya kami harus sabar menerima ini karena hujan sudah lama sekali tidak turun dan bantuan air bor di sini tidak mampu mengairi sawah semuanya" pungkasnya.**)


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI