Breaking News

Kodim 1423/Soppeng Gelar Upacara HUT TNI ke 78 Tahun 2023



ZONA BUSER |SOPPENG-Komando Distrik Militer 1423/Soppeng menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Lapangan Makodim 1423/Soppeng Jalan Merdeka No. 122 Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Kamis (05/10/2023).


Upacara HUT TNI Ke - 78 Tahun 2023 ini di Pimpin langsung oleh Irup Dandim 1423/Soppeng  Letkol Inf Sigit Suhendro dengan mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".


Adapun amanat Panglima TNI pada Upacara HUT ke-78 TNI tahun 2023 yang dibaca oleh Dandim 1423/Soppeng mengungkapkan TNI telah hadir dan menjalankan amanah sebagai garda terdepan sekaligus benteng terakhir Negara Kesatuan Republik Indonesia selama 78 tahun. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan terhadap kedaulatan negara, keutuhan wilayah, dan keselamatan segenap bangsa dan tumpah darah telah berhasil diatasi dengan baik.


Berdasarkan hasil survei dari berbagai lembaga survei di tanah air TNI telah mendapat tingkat kepercayaan masyarakat yang tinggi baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, loyalitas dan profesionalisme yang telah ditunjukkan selama ini.


Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI pada tahun 2023 ini, mengusung tema "TNI PATRIOT NKRI, PENGAWAL DEMOKRASI UNTUK INDONESIA MAJU", yang mengandung makna, bahwa kekuatan TNI sebagai komponen utama pertahanan negara, berkomitmen untuk bersinergi dengan seluruh komponen bangsa lainnya dalam mengawal demokrasi untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri, maju dan sejahtera.


Diakhir amanat Panglima TNI memberikan penekan agar Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, sebagai landasan mental pada setiap pelaksanaan tugas, pegang teguh amanat Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI serta jaga terus kemanunggalan dan kepercayaan rakyat kepada TNI.


Selamat bekerja dan mengabdi untuk Nusa dan Bangsa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah Subhanallahu Wa Ta'ala, selalu meridhoi setiap langkah pengabdian kita, demi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama. 


Upacara HUT TNI dirangkaikan dengan Defille Personil Kodim 1423/Soppeng dilanjutkan pemberian sembako kepada fakir miskin dan anak stunting sebagai wujud kepedulian serta penghargaan di Hari kelahiran Tentara Nasional Indonesia sehingga tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.


Disela kegiatan saat dikonfirmasi, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro mengatakan Alhamdulillah saat ini kita sedang melaksanakan Upacara HUT TNI yang ke 78, TNI akan selalu berada di tengah-tengah rakyat untuk mengatasi kesulitan rakyat dan juga bersinergi dengan masyarakat maupun dengan pemerintah.


“Kami TNI sebagai Tentara Rakyat berharap seluruh lapisan masyarakat jangan menjauh dari kami, karena kami butuh dukungan dan kerjasama dalam melaksanakan tugas demi keberhasilan  dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas,


Kami berharap kedepannya TNI akan semakin dicintai rakyat, dimanapun TNI berada selalu membuat masyarakat menjadi tenang, nyaman, dan senang.


“Jadilah prajurit yang selalu didambakan, dirindukan dan dicintai oleh rakyat,” tegasnya.


Adapun pejabat yang hadir dalam upacara HUT TNI ini Bupati Soppeng H Andi Kaswadi, ketua DPRD, Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Ketua PA, Kajari yg diwakili Kasi Pidsus, Ketua PN yg diwakili, para pimpinan Instansi vertikal, pimpinan cabang BUMN yg ada di Soppeng dan para pejabat SKPD kab. Soppeng

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI