Breaking News

Warga Mengeluh, Listrik PLN Sering Padam



ZONA BUSER - SOPPENG-Pemadaman listrik terus  bergilir sampai sekarang. warga sangat harapkan permasalahan tersebut dapat segera diatasi.


" Kami sebagai warga sangat  dirugikan, dan adapun saran kami agar jika memang diperbaiki kiranya ada dua mesin cadangan jangan hanya yang ada sekarang jadi jika terjadi kerusakan tidak luas dampaknya “ Kata salah satu warga ke awak media Minggu (6/11)


Juga mengaku selain mengganggu aktifitas kerja ,   akibat adanya pemadaman kami mengalami kerusakan elektronik, jelasnya


Sebagai informasi PLN ketika dikonfirmasi media , Pihak PLN memberikan penjelasan


PT PLN (Persero) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik dengan menjaga pasokan listrik secara kontinyu di sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) yang terganggu akibat fenomena El nino. Musim kering yang berkepanjangan tersebut telah berdampak terhadap keterbatasan kemampuan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang memegang 33 persen dari total pasokan listrik sistem Sulbagsel. 


Menindaklanjuti masukan dari masyarakat terkait kompensasi manajemen beban akibat kondisi kelistrikan saat ini, PLN memastikan akan menindaklanjuti sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.


Seperti diketahui, sistem Kelistrikan Sulbagsel terhubung mulai dari Sulawesi Selatan daratan, Sulawesi Barat, Palu, Poso (Sulawesi Tengah) dan Sulawesi Tenggara daratan tersebut sangat bergantung terhadap debit air PLTA. 


Tercatat musim kering yang berkepanjangan telah berdampak terhadap berkurangnya debit air.**)


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI