Breaking News

Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 1423-02/Marioriawa Karya Bakti Bersihkan Selokan



ZONA BUSER | SOPPENG-Rasa peduli akan kebersihan lingkungan dan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat serta guna mengantisipasi bahaya banjir, para personel Babinsa Koramil 1423-02/Marioriawa di pimpin ws. Danramil Serka Jaliluddin melaksanakan karya bakti pembersihan lingkungan dengan sasaran sepanjang  selokan bertempat di Pasar Sentral Batu Batu Kelurahan Manorangsalo Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Kamis (21/12/2023)


Kegiatan pembersihan selokan tersebut dihadiri oleh Pemerintahan Kecamatan Marioriawa, Mahasiswa Al Gazali Soppeng dan Masyarakat Kelurahan Manorangsalo. 


Dalam kesempatannya, Serka Jaliluddin menyampaikan bahwa memasuki Bulan Desember ini curah hujan censerung tinggi, oleh sebab itu untuk mengantisipasi hal tersebut kita bergerak melaksanakan gotong royong (Karya Bakti) dengan membersihan tumpukan sampah pada selokan dan gorong - gorong saluran air guna mengantisipasi banjir. 


Kegiatan Karya Bakti ini satu bentuk program Komando Atas, tak hanya pembersihan selokan disekitaran pemukiman warga saja termasuk pembersihan aliran sungai serta program penanaman pohon. Ujarnya


Adapun tujuan dilakukan kegiatan ini sebagai bentuk antisipasi agar pada saat curah hujan deras tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir. 


Laksanakan tugas dengan ikhlas, jaga faktor keamanan dan keselamatan dalam melaksanakan kegiatan ini. Imbuhnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI