Breaking News

Kodim 1423 /Spg Peduli Lingkungan Ajak Anak Sekolah dan Instansi di Soppeng Bersihkan Sampah

ZONA BUSER | SOPPENG-Rasa peduli akan kebersihan lingkungan serta berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, Personil Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan Jumat Bersih Instansi Pemerintahan dan Siswa sekolah beserta Masyarakat bertempat di Seputaran Lolloe Kompleks Kelurahan Lalabata Rilau Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng. Jumat (08/12/2023)

Diawali dengan pengarahan pada apel, adapun penyampaian Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT kita masih diberi kesehatan bersama sama dan saat ini kita akan melaksanakan giat karya bakti. Juga terimakasih kepada seluruh hadirin pada pagi hari ini baik dari Lingkup Pemerintahan Kabupaten Soppeng, para Murid Pelajar SD dan SMP serta warga masyarakat yang sempat hadir. Ujarnya



Kegiatan hari ini kita akan melaksanakan pembersihan di Lolloe Kompleks dengan sasaran saluran air, selokan dan got. Ini merupakan kegiatan rutin yang harus kita tanamkan pada diri pribadi masing-masing supaya kita membiasakan hidup bersih dan sehat. 



Bagi para anak anak pelajar siswa dan siswi kita agar jadikan kegiatan ini sebagai edukasi wujud cinta lingkungan, budayakan kebersihan maka kita akan selalu hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.



Laksanakan pembersihan dengan baik,terutama pada sektor saluran air yang dapat menghambat aliran air, sehingga tidak ada air tergenang yang dapat membuat sarang nyamuk yang dapat menimbulkan wabah penyakit. Ungkap Dandim



Dermawan (11) salah satu murid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari kita pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI lingkungan disekitar kita jadi rapi dan indah" ucapnya



Diketahui bersama hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1423/Soppeng Mayor Inf Drs. Baso Ratulangi MM, Kapolsek Lalabata Iptu Andi Ahmad S.Sos., MM, Kadis Lingkungan Hidup Aryadin Arif, S.Tp.,M.Si, Camat Lalabata Risqun, S.Tp., M.Si, Lurah Lalabata Rilau H. Rama Scorpianto, S.E., MM., Kepala Sekolah SDN 7 Salotungo Abdul Asis S.Pd.l, Kabid Pengelolaan Persampahan Kab. Soppeng Abdul Asis, S.E, para Personel Kodim 1423/Soppeng, para Personel Polres Soppeng, para Anggota Dishub Kab. Soppeng, para Anggota BPPD dan Pemda Kab. Soppeng, para Siswa SMPN 3 Watangsoppeng, para siswa SDN 7 Salotungo, para Staf Kecamatan Lalabata, para Staf Kelurahan Lalabata rilau, masyarakat Kelurahan Lalabata Rilau sekitar 250 orang.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI