Breaking News

Peduli Lingkungan, Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Spg Karya Bakti Pembersihan Selokan



ZONA BUSER | SOPPENG-Dalam rangka menciptakan kampung yang bersih dan indah, Personil Koramil 01/Lalabata Kodim 1423/Soppeng Korem 141/Toddopuli Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan bersama selokan bersama masyarakat di Jl. H. Andi Made Ali Kelurahan Lapajung Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng.


Kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan dipimpin oleh Danramil 01/Lalabata Kapten Chk Muhammad Hatta, SH yang dipantau langsung oleh Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan S.T., M. Tr (Han).


Pada kesempatan tersebut, Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro menyampaikan Kegiatan karya bakti ini salah satu bentuk program Komando Atas, tak hanya pembersihan aliran sungai saja termasuk pembersihan selokan, pembersihan pasar serta  program penanaman pohon. Tentunya ini salah satu program TNI untuk manunggal bersama Rakyat. Ujarnya


Dandim 1423/Soppeng menambahkan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini guna menciptakan suasana lingkungan yang bersih serta mengantisipasi dampak banjir pada musim penghujan. 


Dengan adanya kegiatan karya bakti ini semoga kehadiran TNI, khususnya TNI AD di tengah-tengah masyarakat bisa dapat bermanfaat,” ungkapnya


Ditempat yang sama Danramil 01/Lalabata Kapten Chl Muhammad Hatta, SH menyampaikan Karya bakti pembersihan selokan ini merupakan agenda rutin Koramil 01 Lalabata bersama pemerintah dan masyarakat setempat. 


Bulan Desember ini curah hujan akan tinggi oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong Karya bakti dengan membersihan  tumpukan sampah pada saluran air dan gorong - gorong saluran air guna mengantisipasi banjir.


kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya untuk masyarakat. Setidaknya dengan melakukan tindakan pencegahan sejak dini mampu mengurangi genangan air dan dapat mencegah terjadinya banjir apabila sudah memasuki masa musim penghujan nantinya. Ujarnya


Sementara itu, Baharuddin salah satu masyarakat setempat mengatakan sangat senang dengan adanya kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan ini.


Kami berterima kasih kepada bapak bapak TNI Koramil 01/Lalabata ini karna sangat peduli dengan lingkungan kita sehingga menjadi nersih dan mamfaatnya dapat langsung kami rasakan. Ujarnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI