Breaking News

Ajarkan Peduli Lingkungan Sejak Dini, Koramil 1423-05/Marioriwawo Ajak Siswa-siswi MTS Negeri Soppeng Bersihkan Selokan Air



ZONA BUSER | SOPPENG-Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan teritorial, personil Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama warg melaksanakan karyabakti pembersihan selokan air di Kampung Marindah Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Rabu (21/02/2024)

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga dan membersihkan lingkungan. Salah satu yang dilakukan Koramil 05/Marioriwawo saat ini melaksanakan karya bakti pembersihan selokan air sepanjang 100 meter dan pembersihan rumput di Lapangan Sepak Bola Marindah melibatkan para Guru dan Siswa Siswi MTS Negri Soppeng sebanyak 400 serta masyarakat sekitar.


Dalam kesempatannya, Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre mengatakan kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dan perintah bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) melalui Panglima Kodam (Pangdam) XIV/HSN Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S. Ip sebagai bentuk kepedulian dan kecintaan kepada lingkungan serta menjaga kelestarian.


Kegiatan pembersihan selokan air ini juga merupakan kolaborasi bersama warga sebagai upaya memberikan kelancaran saluran selokan pembuangan di pemukiman warga, dalam menghadapi musim penghujan.


"Kita juga mengajak para Guru dan Siswa Siswi MTS Negri Soppeng sebanyak 400 untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut guna menanamkan rasa kebersihan dan Cinta tanah air sejak dini serta membiasakan Siswa Siswi untuk cinta dan sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan disekitar kita" ujarnya


Haeril (12) salah satu murid menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kehadiran bapak-bapak TNI untuk mengajarkan budaya gotong royong dan mengajari kita pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.


“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada bapak TNI lingkungan disekitar kita jadi rapi dan indah" ucapnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI