Breaking News

Bencana Alam di Luwu , Pengendara Motor Tertimbun Longsor


ZONA BUSER  | LUWU -Belasan pengendara sepeda motor tersapu tanah longsor di Jalan Poros Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.  Empat orang meninggal tertimbun longsoran.


Dari keterangan  PUSDALOPS BPBD Kab. Luwu mengatakan, Senin (26/2/2024)


Dan longsor diduga karena intensitas hujan tinggi yang terjadi sejak semalam. Akibatnya, tanah di perbukitan di lokasi tersebut bergerak hingga longsor menutupi badan jalan di Desa Bonglo.



Lebih parahnya sudah longsor menutupi seluruh badan jalan. Pemotor-pemotor ini berusaha menerobos jalan itu dengan cara saling mendorong motornya,


Saat mereka berusaha melewati longsor, tiba-tiba terjadi longsor susulan di lokasi. Sehingga, pemotor yang berkumpul di lokasi, tertimbun material tanah.


Untuk data sementara ini, sudah ada enam orang yang dievakuasi selamat yang sebelumnya sempat tertimbun tanah dan dievakuasi ke Puskesmas. Dan empat orang dievakuasi meninggal dunia," sebutnya.


Hingga saat ini, tim SAR dan petugas gabungan lain masih berada di lokasi kejadian. Diduga ada belasan unit sepeda motor masih tertimbun material.


"Dugaan sementara masih ada sekitar 15 unit motor dan 2 mobil tertimbun material. Tapi petugas sudah ada di lokasi," bebernya


Selain menelan korban jiwa, bencana tanah longsor ini juga membuat akses jalan di lokasi tertutup. Tak bisa dilalui kendaraan motor maupun mobil.


© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI