Breaking News

Dandim 1423 / Soppeng Hadiri Apel Besar Kesiapan Pasukan Satlinmas TPS Pemilu 2024



ZONA BUSER | SOPPENG- Dandim 1423/ Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi K. S.T, M.Tr ( Han ) hadiri Kegiatan Apel Gelar Siaga Satlinmas Pemilu 2024 Kabupaten Soppeng di  Halaman kantor bupati Soppeng, pada Senin (12/2/2024) pagi.


Dandim 1423/  Soppeng dalam keterangannya ke media

“Berharap semua anggota satlinmas dalam Apel Gelar Siaga Satlinmas Pemilu 2024 Kabupaten Soppeng dapat mengetahui struktur masyarakat, potensi konflik membantu melakukan deteksi dini kemungkinan adanya gangguan keamanan dan ketertiban jelang hari pencoblosan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 Hari Rabu" ujarnya


Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak ,SE dan dihadiri Wakil Bupati Soppeng, Kapolres Soppeng, Para PJU polres Soppeng, Kapolsek jajaran polres soppeng,  Forkopimda Kabupaten Soppeng,  Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Soppeng, para kades, para lurah se kabupaten Soppeng   serta Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) se Kabupaten Soppeng


Atas nama Pemerintah Kabupaten Soppeng Bupati H.Andi Kaswadi Razak,SE  dalam Apel besar Satlinmas  pelaksanaan pemilu nantinya, tugas satlinmas benar-benar menjaga ketentraman dan memelihara keamanan TPS, menjaga keamanan barang-barang keperluan pemilu serta membantu aparat penyelenggara dalam pengamanan dan menertibkan pelaksanaan pemilu.

 

 

Dengan adanya kegiatan gelar kesiapan satlinmas dalam rangka penyelenggaraan pemilu legislatif, pilpres diharapkan mampu mengetahui kesiapan satlinmas dari segi kualitas maupun kuantitas


Sementara Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T terselenggaranya apel siaga Linmas dalam rangka pengamanan Pemilu 2024.

“Ini sebagai upaya kita untuk lebih memantapkan koordinasi dan sinergitas pelaksanaan tugas dalam Pemilihan Umum tahun 2024 di wilayah Kabupaten Soppeng” katanya.

“Apabila ada permasalahan yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban khususnya jalannya Pemilihan Umum dapatnya diantisipasi sedini mungkin dengan berkoordinasi antara pihak pemerintah daerah dan pihak keamanan terutama kepolisian sehingga pemilihan umum tetap berjalan dengan lancar hingga selesai,” jelasnya.

“Marilah kita jadikan apel hari ini untuk mempersatukan tekad dan komitmen dalam rangka suksesnya Pemilu serentak tahun 2024 di wilayah Kabupaten Soppeng,” pungkasnya.



© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI