Breaking News

Peduli dengan Lingkungan, Koramil 1423-05/Marioriwawo Laksanakan Pembersihan Saluran Air bersama Warga Kampung Asanae


ZONA BUSER | SOPPENG-Memasuki musim penghujan saat ini, personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng bersama dengan Dinas Pertanian Kec. Marioriwawo dan masyarakat melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan Saluran Air di Kampung Asanae Dusun Kalempang Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Senin (18/03/2024)

kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar.

Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Serma Laenre selaku Ws. Danramil 05/Marioriwawo mengatakan bahwa memasuki musim penghujan saat ini, para Koramil jajaran Kodim 1423/Soppeng masif melaksanakan kegiatan karya bakti diwilayah binaan teritorialnya.


Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh personil Koramil 05/Marioriwawo melaksanakan pembersihan Saluran Air sepanjang 200 meter bertempat di Kampung Asanae Dusun Kalempang Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Ujarnya


Tujuan dilaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi banjir di musim penghujan dan juga sebagai upaya mengoptimalkan kebersihan lingkungan guna meminimalisir munculnya wabah penyakit seperti Demam Berdarah Dengue (DBD).


"Serma Laenre juga menghimbau dan mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan, kita bersama - sama menjaga lingkungan kita tetap bersih dan terhindar dari banjir bila curah hujan tinggi" Tegasnya.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI