Breaking News

Peduli Lingkungan, Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Warga Bersihkan Area Perkuburan Islam Congko


ZONA BUSER | SOPPENG-Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng dipimpin Ws. Danramil Serma Laenre melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan saluran air dan area Perkuburan Islam Congko bertempat di Desa Congko Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Jumat (08/03/2024)

Dalam kegiatan tersebut melibatkan Kepala Desa Congko beserta staf, Sekertaris Desa Congko, Ketua BPD Desa Congko, Mahasiswa KKN Lamappapoleonro dan Masyarakat setempat.


Serma Laenre dalam kesempatannya, menyampaikan bahwa saat ini kita melaksanakan gotong royong (Karbak) dengan sasaran Selokan di sekitaran pekuburan Islam Congko sepanjang 150 meter dan Pembersihan rumput dan tanaman liar di lokasi pekuburan. Ujarnya


Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.


"Gotong royong ini juga bertujuan untuk mengajak warga masyarakat setempat dalam kehidupan sehari-hari,agar mencintai lingkungan dengan cara menjaga kebersihan bersama-sama seperti Tempat Pemakaman Umum, ini” 


Serma Laenre menambahkan, Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama. “Disamping itu, kegiatan tersebut merupakan hal positif yang bertujuan untuk menumbuhkan semangat gotong royong yang kuat,” pungkasnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI