Breaking News

Acara di BPP Congko Marioriwawo Ustadz Kapten Irfan Nasir hadir Menyampaikan Ceramah


ZONA BUSER | SOPPENG-Ruang Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Congko Kecamatan Marioriwawo digelar  acara Halal Bihalal yang bertajuk “ Mari Kita Jalin Silaturahmi dan Mempererat ⁹Persaudaraan”.Jumat, 19 April 2024 Pukul 113.30 WITA 




Dalam Sambutan Ketua BPP  Marioriwawo menyampaikan:



“Kegiatan silaturahmi  ini dimana dilaksanakan  agar seluruh pejabat dan relasi serta rekanan bisa konsolidasi saling bertemu dan saling memaafkan serta persiapan menyukseskan program kerja selanjutnya” jelasnya


Sementara  Sambutan Kadis TPHPKP menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPP Marioriwawo serta semua pihak yang hadir pada kegiatan halal bihalal terutama kepada Bapak  Ustad Irfan  Nasir * Perwira TNI Kodim 1423/ Soppeng , beliau adalah sahabat saya, tidak  terduga  bisa ketemu disini..



Selanjutnya menyampaikan program yang sangat baik dari pak Bupati Soppeng di wilayah umpungeng yang saat ini dalam progres yaitu penanaman kentang dan wortel..mudah - mudahan  dengan bantuan dan kerja sama semua pihak termasuk TNI, program tersebut bisa terlaksana dengan baik karena kita punya potensi untuk itu.Diharapkan agar kegiatan silaturahmi, halal bihalal ini memberi pencerahan dan motivasi kerja kita agar lebih baik dan bukan hanya sekedar seremonial saja.



Setelah sambutan dilanjutkan  Ceramah Ustad Kapten Irfan Nasir * Perwira kodim 1423/ Soppeng yang mana dalam ceramahnya :



Tingkatkan kualitas ibadah kita pasca Ramadhan, Bulan Syawal adalah bulan Irtifa'..bulan untuk meningkatkan amal ibadah kita setelah dilatih sebulan penuh dibulan Ramadhan agar pada bulan berikutnya kita terbiasa melaksanakannya, setidaknya tidak menurun semangat ibadahnya, Shadaqahnya. Silaturahminya, Belajar Qurannya, lebih sabar dan stabil emosinya.

-Kita agar selalu ingat kepada Allah sang pencipta, jangan kita sibuk bekerja mencari rezeki terbaik Allah..sementara ketika Allah memanggil untuk beribadah..kita malas malas melaksanakannya.



Barangkali itu juga salah satu yg membuat panen kita, rezeki kita, usaha dan pekerjaan kita kurang berkah dan selalu ada masalah..

-3 hal yang dapat merusak silaturahmi, Yaitu 

1. Prinsip pribadi

2. Politik

3. Warisan bagi hadirin   sampai saat ini masih belum baik silaturahminya atau masih belum terjalin kembali dgn baik dengan keluarga, tetangga, rekan kerja dll..ayo segera perbaiki.



Yang ibadahnya terutama Shalatnya masih malas-malas dan lebih semangat bekerja sampai lupa ibadah..ayo perbaiki perlahan lahan, perbaiki Shalat Fardhu Semoga Allah SWT memberkahi dan merahmati serta menetapkan jalan kita agar tetap di jalan yang diridhai-Nya..Amiin


Hidup adalah dakwah, dakwah adalah syiar, laksanakan sesuai dengan profesi dan kemampuan masing-masing, saling menasehati, memotivasi dalam kebaikan dan kesabaran. IT' A NICE TOBE IMPORTANT BUT MORE IMPORTANT TOBE A NICE..adalah baik menjadi orang penting, tapi jauh lebih penting untuk selalu berusaha menjadi orang baik diteruskan pimpin do'a.



Dalam kegiatan dihadiri Camat Marioriwawo, Kadis TPHPKP , Kapolsek Marioriwawo Danramil 05 Marioriwawo, para Kades/lurah se Kec. Marioriwawo, Para penyuluh, POPT, Ka Cab. Dinas PSDA Soppeng, Ketua KTNA Kec. desa/ke,  Gapoktan, Distributor pupuk, Ketua Posluhdes Kec. Marioriwawo.





© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI