Breaking News

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit DBD, Koramil 1423-02/Marioriawa Bersihkan Selokan di Kampung Lamajekka




ZONA BUSER | SOPPENG-Guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, personil Koramil 1423-02/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bakti pembersihan selokan bertempat di Kampung Lamajekka Kelurahan Batu-batu Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng. Selasa (30/04/2024)



Antusias dan semangat tampak terlihat kebersamaan anggota Koramil 02/Marioriawa dengan masyarakat membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di selokan, untuk kemudian dibuang ke tempat sampah yang telah tersedia.


Kegiatan karya bakti yang dipimpin oleh Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin melibatkan stekholder diwilayah yakni Sekcam Mariorawa Saharuddin S.Ip beserta Staf, Lurah Batu-batu A.Wawo S. Sos M.M, Para personil Koramil 1423-02/Marioriawa, Babinkamtimas Kel. Manorang Salo dan Masyarakat Sekitar 25 Orang.


Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T.  M. Tr (Han), Ws. Danramil 02/Marioriawa Serka Jaliluddin mengatakan bahwa kegiatan Karbak ini merupakan perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat. Ujarnya


Serka Jaliluddin menambahkan, kegiatan pembersihan selokan sepanjang 100 meter ini dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya banjir dan mengantisipasi munculnya wabah penyakit khususnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).


Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan karena dampak dari sampah dapat mengakibatkan banjir dan makin bertumbuh kembangnya wabah penyakit. Tutup Serka Jaliluddin

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI