Breaking News

Ciptakan Pasar Bersih dan Sehat, Koramil 1423-05/Marioriwawo bersama Warga Bersihkan Pasar Sentral Takalala



ZONA BUSER | SOPPENG- Dalam upaya menciptakan lingkungan Pasar yang bersih dan sehat, Koramil 05/Marioriawa Kodim 1423/Soppeng laksanakan kegiatan karya bakti di Pasar Sentral Takalala Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng. Minggu (07/04/2024)

Dalam kegiatan pembersihan tersebut dipimpin oleh Bati Tuud Serma Rusman dengan mengajak Kepala lingkungan Mallekana dan Ketua RT bersama Masyarakat setempat. Adapun sasaran difokuskan pada Pembersihan Selokan sepanjang 200 meter dan Pembersihan Sampah Non Organik diseputaran Pasar seluas 500 meter persegi.


Disela sela kegiatannya, Serma Rusman mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan pasar dan memastikan saluran air berfungsi dengan baik serta membuat lingkungan terlihat bersih. 


Lebih lanjut Serma Rusman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar seluruh jajaran TNI-AD melaksanakan pembersihan lingkungan (pasar), saluran air/draenase dan tanam pohon sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan sekitar serta mencegah timbulnya wabah penyakit dan cegah banjir


"Tentunya dengan kegiatan ini, kita berharap masyarakat akan lebih peduli lagi dengan lingkungan sekitar dalam rangka mencegah wabah penyakit dan banjir, dengan tidak membuang sampah sembarangan yang dapat mengakibatkan saluran air tersumbat dan tempat bersarangnya penyakit," tegas Serma Rusman

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI