Breaking News

Safari Ramadhan ke Masjid Lailatul Qadri Woddi Ustadz Irfan Nasir Perwira Kodim 1423/Spg Serahkan Bantuan Alquran


ZONA BUSER | SOPPENG -Kapten Inf Irfan NasirKapten Inf Irfan Nasir (Ustad Kapten) Perwira Kodim 1423/Spg kembali mengisi Safari Tarawih sesuai Jadwal dari Kemenag di Masjid Lailatul Qadri Woddi Kec. Marioriwawo.




Seperti biasa beliau diminta memimpin Shalat Isya berjamaah, jamaah larut dan khusu mengikuti lantunan merdu ayat suci Alquran dalam Shalat tersebut.



Kegiatan selanjutnya beliau mengisi ceramah Ramadhan seperti biasa dalam menyampaikan Hikmah Ramadhan beliau sisipkan pesan Kamtibmas :


Seluruh jamaah terutama ibu-ibu agar tidak terburu-buru berangkat ke Masjid atau buru-keluar meninggalkan rumah sebelum meyakinkan rumah dalam kondisi aman, Api, kompor, tungku, listrik, air dan pintu terkunci (bila anggota keluarga berangkat semua) diyakini aman untuk menghindari bahaya kebakaran dan hal-hal lain yang tidak diinginkan.



Lebih peduli keluarga terutama anak agar tidak melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat seperti kumpul menjelang magrib untuk balapan atau geber motor standing di jalan umum yang jelas melanggar aturan dan membahayakan pemotor maupun pengguna jalan. Ajak anggota keluarga ikut memakmurkan masjid, melaksanakan amaliyah Ramadhan yang tersisa hanya tinggal beberapa hari lagi..



Adapun hikmah Ramadhan yang beliau sampaikan adalah tentang keutamaan amalan di 10 malam terakhir Ramadhan yang dilakukan dan dianjurkan Rasulullah, yaitu :



Memperpanjang Shalat malam dan lebih memperbaiki kualitas pelaksanaannya, bacaannya, gerakannya tartil, tertib, tuma'ninah dan khusu.


I'tikaf(berdiam diri di Mesjid, di Kamar untuk refleksi dan mendekatkan diri kepada sang Khalik)


Memperbanyak Sedekah dan membelanjakan harta di jalan Allah.


Memperbanyak interaksi, membaca Quran dan berusaha memahami maknanya.


Sehingga kelak Ramadhan berakhir kita menjadi insan yang lebih siap dan terbiasa serta terasa ringan dalam beribadah dan beramaliyah, lebih peduli kepada keluarga dan kepada sesama yang membutuhkan bantuan dan pertolongan dalam rangka menunaikan Amar ma'ruf nahi munkar, menjadi pribadi yang lebih baik dan lebih Taqwa kepada Allah SWT.


Pada kesempatan tsb juga Ustad Kapten menyerahkan bantuan Quran Edisi Al Huffadz kepada pengurus Masjid untuk digunakan anak-anak belajar memperdalam bacaan Quran.Kapten menyerahkan bantuan Quran Edisi Al Huffadz kepada pengurus Masjid untuk digunakan anak-anak belajar memperdalam bacaan Quran.

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI