Breaking News

Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat, Koramil 1423-05/Marioriwawo ajak Mahasiswa dan Masyarakat Bersihkan Pasar Sentral Takalala serta Selokan Air


ZONA BUSER | SOPPENG-Memasuki musim penghujan, personil Koramil 05/Marioriwawo Kodim 1423/Soppeng melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan Pasar, Terminal dan saluran air bertempat di Pasar Sentral Takalala Lingkungan Mallekana Kelurahan Tettikenrarae Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng. Jumat (03/05/2024)


Kegiatan yang dipimpin oleh Ws. Danramil 05/Marioriwawo Serma Laenre melibatkan Personil Koramil 04/Liliriaja, Sekcam Marioriwawo, Ketua panitia KKN UNIPOL bersama dengan kkn Lamappapoleonro, Dosen Lamappapoleonro, KKN 4 Kec. Citta, Lilirilau, Liliriaja, Marioriwawo, Kepala lingkungan Mallekana, Ketua RT bersama Masyarakat setempat.


Mewakili Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han), Serma Laenre selaku Ws. Danramil 05/Marioriwawo mengatakan bahwa memasuki bulan Mei saat ini kemungkinan curah hujan tinggi, oleh sebab itu kita bergerak melaksanakan gotong royong (Karbak) yang difokuskan pada sasaran Pembersihan Selokan sepanajang 100 meter, Pembersihan Sampah Non Organik Di seputaran Pasar seluas 300 meter persegi dan Pembersihan Terminal.


Karya bakti ini, dilaksanakan dengan melakukan pembersihan sampah yang menumpuk diarea pasar dan dalam selokan air serta membersihkan di area terminal bertujuan agar pada saat curah hujan tinggi, tidak mengakibatkan penyumbatan pada saluran air sehingga dapat menyebabkan terjadinya Banjir serta meminimalisir timbulnya wabah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Ujarnya


Kegiatan Karya bakti ini juga merupakan salah satu program dari Komando Atas yakni perintah langsung dari Bapak Kasad melalui Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan Danrem 141/Toddopuli sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan dan tentunya dengan masyarakat.


Dalam kesempatannya pula Serma Laenre memberikan edukasi kepada para Mahasiswa KKN serta masyarakat agar pentingnya untuk menjaga kebersihan lingkungan disekitar dimana pasar merupakan tempat bertemunya banyak orang antara pedagang dan pembeli dari berbagai wilayah. 


"Diharapkan dengan adanya pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kebersihan lingkungan, kiranya masyarakat akan turut aktif dalam menjaga kebersihan sekitar mereka" pungkas Serma Laenre.


Baharuddin (45) salah satu masyarakat mengatakan, ucapan terima kasih kepada bapak TNI khususnya dari Koramil 1423-05/Marioriwawo yang telah mengajak dan memberikan pemahaman kepada kami akan pentingnya kebersihan lingkungan disekitar kita.


Terima kasih kepada TNI Koramil 1423-05/Marioriwawo yang telah peduli dan memotivasi kami dalam setiap kegiatan yang positif dan bertujuan membangun kebersihan lingkungan" Ucapnya

© Copyright 2022 - ZONABUSER.ID | BERITA TERKINI HARI INI